Wisata Air Terjun Pancor Probolinggo, Jangan Lupa Mampir

Air Terjun Pancor Probolinggo

Kawanpuan.com – Bagi kamu yang sedang berada di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, jangan lupa mampir ke wisata alam air terjun Pancor.

Wisata alam air terjun Pancor ini berada di Dusun Dawuhan, Desa Gunung Kidul, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jatim.

Air Terjun Pancor terbentuk secara alami dan masih terjaga keasriannya. Di kelilingi oleh hutan dan airnya sangat jernih karena berasal dari mata air gunung.

Meski letaknya tergolong di pedalaman, namun masih ada beberapa pemukiman warga di sekitarnya dan menjadi potensi wisata untuk meningkatkan perekonomian.

Akses jalan menuju Air Terjun Pancor masih membutuhkan beberapa perbaikan. Jika Kawan Puan ingin berkunjung ke Air Terjun Pancor, lebih baik banyaklah bertanya pada warga sekitar.

Meski terdeteksi Google Maps, namun seringkali jika arahnya sudah mendekati tempat tujuan jaringan sinyal telphone akan hilang.

Jika khawatir tersesat menuju Air Terjun Pancor, Kawan Puan bisa meminta bantuan pada warga sekitar untuk menjadi pemandu menuju wisata alam air terjun tersebut.

Bagi Kawan Puan yang hendak mengunjungi wisata alam di Probolinggo satu ini, di sarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua, karena aksesnya yang cukup sempit.

Hindari menggunakan motor matic dan lebih di sarankan menggunakan motor dengan transmisi manual agar kuat saat berjalan menuju penanjakan.

Selain itu gunakan alas kaki yang memadai. Misalnya sepatu hiking, karena di perlukan untuk berjalan dan melalui semak belukar.

Tiket masuknya pun gratis. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan maupun minuman karena tidak ada pedagang di sekitarnya. Akses yang cukup sulit akan terbayarkan ketika tiba di Air Terjun Pancor.

Tetesan airnya sangat alami dan sejuk. Udara sekitar juga mendukung karena dikelilingi oleh tebing dan pohon yang rindang.

Meski Air Terjun Pancor Probolinggo tidak terlalu tinggi, namun justru menjadi keindahan tersendiri karena bisa melihat pemandangan dari puncak.

Selain pesona air terjunnya, aliran sungai di sekitarnya juga sangat indah dan cukup deras. Bagi yang ingin uji adrenalin, bisa dengan mendaki dengan tali di sepanjang aliran sungai.

Namun hal ini harus dipersiapkan terlebih dahulu tali khusus dan dilakukan oleh yang profesional, ya!

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan memadai dan obat-obatan mengingat di daerah tersebut jauh dari pusat perbelanjaan kebutuhan darurat.

Kawanpuan.com merupakan media online tempat berbagi inspirasi kaum perempuan di seluruh Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *