Windah Basudara Layak Jadi Menkominfo

Windah Basudara

KAWANPUAN.COM – Windah Basudara, namanya mendadak trending dan muncul di Google Trend saat seorang pendemo menyebut layak jadi Menkominfo.

Brando Franco Windah, lebih di kenal sebagai Windah Basudara atau hanya sebagai Brando, adalah seorang YouTuber dan streamer online Indonesia.

Ia terkenal dengan video game live streaming di YouTube. Tapi belakangan ini namanya mencuat dan jadi topik perbincangan hangat pengguna internet di Indonesia.

Windah layak jadi Menkominfo gantikan Johnny Gerard Plate. Ini buntut demo massa atas sikap pemblokiran Kominfo terhadap beberapa aplikasi atau situs.

Pada aksi demo tersebut, ada seorang pendemo yang mengatakan hal terkait Windah Basudara. Ucapan seorang pendemo tersebut lantas juga viral karena menyebutkan Windah.

Beberapa waktu lalu, Kominfo telah melakukan pemblokiran terhadap beberapa situs yang tak mendaftar ke kebijakan baru miliknya.

PSE menjadi syarat baru bagi situs dan platform yang harus di ikuti dengan mendaftarkannya. Di karenakan telah melewati batas pendaftaran PSE dari Kominfo.

Pemblokiran situs tersebut juga membuat para pemuda cukup keberatan karena aturan baru itu. Demo juga akhirnya untuk menolak adanya pemblokiran yang Kominfo lakukan tersebut.

Hingga hari ini juga masih trending topik mengenai pemblokiran Kominfo kepada beberapa situs. Masih terdapat juga situs yang di blokir dan tak bisa di akses hingga hari ini.

Dalam salah satu video Twitter yang di unggah oleh @andikamalreza, seorang pendemo menyampaikan pendapatnya.

Ternyata video asli tersebut di unggah dari kanal YouTube ‘Jakartanicus’ beberapa jam lalu. Ia di tanyai oleh beberapa wartawan terkait pendapatnya tentang pemblokiran beberapa situs.

Pada saat wawancara dan tanggapan tentang salah satu pertanyaan yang mencakup nama Windah Basudara, ia langsung cepat menyelanya.

Seorang pendemo tersebut mengatakan bahwa ia merasa Windah harusnya yang menjadi Menkominfo.

“Saya rasa Windah Basudara harusnya jadi Kominfo, ya kan”, kata seorang pendemo tersebut. “Hidup Windah Basudara!”, pungkasnya.

Setelah menjawab pertanyaan tersebut, ia pun meninggalkan tempat tersebut. Kini nama Windah benar-benar trending topik di Google dan media sosial.