Video Viral TKW Singapura 30 Detik Bikin Heboh Warganet

Mahasiswa UIN Viral Twitter

KAWANPUAN.COM – Baru-baru ini video viral TKW Singapura 30 detik berhasil bikin heboh warganet di media sosial, salah satunya di Twitter. Ini ulasannya.

Sebuah video berdurasi 30 detik yang menampilkan dua orang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Singapura tengah viral di media sosial bersama pria.

Video tersebut menuai sorotan dan beragam komentar dari netizen. Dalam video tersebut, terlihat dua orang TKW sedang melakukan aksi kontroversial.

Aksi tersebut dianggap tidak pantas dan tidak senonoh oleh banyak orang. Video tersebut pertama kali muncul dalam unggahan pengguna TikTok.

Namun, tak lama kemudian video tersebut dihapus dan diunggah kembali oleh akun lain. Hal ini membuat video tersebut tersebar luas dan menjadi viral.

Aksi TKW dalam video tersebut menuai banyak kritik dari netizen. Banyak yang menganggap bahwa aksinya tidak pantas dan tidak senonoh dilakukan oleh seorang TKW.

Beberapa netizen juga mengkritik TKW tersebut karena telah mencoreng nama baik Indonesia di mata dunia. Mereka khawatir bahwa video tersebut akan memberikan citra negatif terhadap TKW Indonesia di Singapura.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi dari pihak terkait mengenai video viral tersebut. KBRI Singapura juga belum memberikan pernyataan resmi terkait video tersebut.

Warganet masih menunggu klarifikasi dari TKW yang ada di video tersebut ataupun pihak terkait lainnya. Apalagi video berdurasi 30 detik tersebut cukup meresahan warganet.

Kasus video viral TKW Singapura ini menjadi imbauan bagi seluruh TKW di luar negeri untuk selalu menjaga sikap dan perilaku. Penting bagi TKW untuk menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan bangsa Indonesia di mata dunia.

Video viral TKW Singapura 30 detik telah menuai sorotan dan beragam komentar dari netizen. Aksi TKW dalam video tersebut dianggap tidak pantas dan tidak senonoh.

Apa Itu Video Viral TKW Singapura?

Baru-baru ini, jagad maya dihebohkan dengan tersebarnya video yang memperlihatkan tindakan tidak senonoh yang dilakukan oleh dua TKW dan seorang pekerja laki-laki di Singapura.

Video 2in1 TKW Singapura yang tersebar secara pribadi tersebut kemudian menjadi perbincangan hangat di media sosial, memicu berbagai komentar dari para netizen.

Salah satu komentar yang menarik perhatian datang dari seorang TKW dengan akun TikTok @megaerfiana15.

Dalam video kritiknya, Mega menyayangkan tindakan dua TKW dalam video tersebut dan mengatakan bahwa hal tersebut telah mencoreng nama baik TKW secara keseluruhan.

“Teruntuk mbak-mbak ‘two in one’ yang bermain dua lawan satu, terima kasih atas videonya, terima kasih atas apresiasinya untuk menjatuhkan nama TKW. Terima kasih juga untuk kekecewaan yang sudah kamu berikan dan sematkan untuk nama TKW. Cuma saya sedih aja,” ucap Mega dalam videonya.

Ia pun berharap agar TKW yang tidak terlibat dalam video tersebut tetap sehat dan bahagia. Ia juga menghimbau para netizen untuk tidak memberikan panggung kepada para pelaku video tersebut dengan cara tidak mengikuti akun mereka.

“Teman-teman, tidak perlu memberi panggung untuk mereka. Mungkin ada tujuannya biar followernya naik dengan videonya dinaikkan. Cukup tahu saja videonya tanpa harus mengikuti akunnya, jauh lebih baik,” pesan Mega.

Video “one in two” ini menjadi perbincangan hangat di kalangan PMI di Singapura, dengan ribuan komentar dari para netizen.

“Aku tahu videonya, nangis sendiri malu, kok bisa ya seperti itu,” tulis Cik Sasa, salah satu netizen.

Tersebarnya video ini menjadi pengingat bagi para TKW untuk selalu menjaga sikap dan perilaku mereka di negeri orang. Tindakan yang tidak senonoh seperti ini dapat mencoreng nama baik TKW secara keseluruhan dan dapat menimbulkan stigma negatif terhadap mereka.