Umat Islam Kompak Boikot The Umbrella Academy 3 dan Netflix

Boikot The Umbrella Academy 3

KAWANPUAN.COM – Seruan boikot The Umbrella Academy 3 dan Netflix oleh umat Islam di seluruh dunia terus menggema. Serial The Umbrella Academy 3 melecehkan Islam.

Warganet suarakan boikot Serial The Umbrella Academy 3 karena melecehkan agama Islam dengan menuliskan Lafadz Allah di lantai yang kotor.

Hal ini lantaran salah satu episode serial tersebut menampilkan gambar lafadz Allah yang di tulis di lantai dan ini sangat melecehkan Islam.

Kini giliran Netflix yang jadi sasaran warganet musim. Hal tersebut berhubungan dengan lafadz Allah yang di tulis di lantai pada serial The Umbrella Academy Season 3.

Kehebohan ini awal mulanya terjadi saat salah seorang pengguna Twitter bernama @rizkiymhmd mengunggah tangkapan layar adegan tersebut.

“Pas nonton The Umbrella Academy 3 aku langsung ngeh di scene bagian ini ada lafadz Allah di lantai,” tulisnya mengawali informasi.

Dalam tangkapan layar yang di bagikan memperlihatkan ada banyak lambang atau simbol dari berbagai agama yang di tulis di lantai. Lafadz Allah pun di ikut sertakan dalam barisan tersebut.

Mengenai hal itu, banyak netizen yang beragama Islam melayangkan protes keras. Lantaran, penggambaran Lafadz Allah di lantai di anggap sebagai penghinaan terhadap umat Islam.

“Kadang suka heran. Entah itu di sengaja atau tidak, apa mereka nggak riset atau cari tau dulu. Soalnya kan agama apa pun itu adalah hal yang sensitif. Nanti giliran umat Islam marah, malah dikatain agama anarkis. Kan aneh,” komentar netizen.

“Selain lafadz Allah, di situ juga ada ohm/om dari agama Hindu yang gak boleh ditulis di lantai/tanah. Parah si inimah yang ngecam ga bakal dari orang Islam aja,” imbuh yang lainnya.

Netizen di seluruh dunia pun ikut menyerang Netflix. Banyak muslim yang sudah menyuarakan boikot kepada pihak Netflix.

Umat Islam Boikot The Umbrella Academy 3 dan Netflix

The Umbrella Academy menjadi salah satu serial populer yang ada dalam layanan streaming Netflix.

Serial bergenre superhero yang merupakan adaptasi dari komik ciptaan mantan vokalis band My Chemical Romance ini pun baru saja merilis musim ketiganya pada 22 Juni lalu.

Sayangnya, tak lama setelah perilisannya, musim ketiga dari serial tersebut justru menimbulkan kontroversi di media sosial.

Kontroversi ini berawal dari salah satu adegan yang ada dalam episode pertama The Umbrella Academy Season 3.

Pada akhir episodenya, Grace yang merupakan ibu-robot dari keluarga Hargreeves terlihat sedang menggambar berbagai simbol di lantai.

Simbol itu untuk menggambarkan sosok “Tuhan” yang menurutnya adalah elemen misterius yang sangat kuat bernama Kugelblitz yang ada di bungker rumah mereka.

Nah, dari sejumlah simbol tersebut, ada satu yang menimbulkan kontroversi, yaitu tulisan atau lafaz Allah dalam bahasa Arab.

Hal yang menjadi masalah dari adegan ini adalah keberadaan lafaz Allah di lantai tersebut dianggap menghina.

Soalnya, dalam agama Islam, lafaz Allah tidak boleh di tulis atau ada di tempat yang rendah ataupun kotor.

Sejumlah netizen pun mengecam Netflix serta tim produksi The Umbrella Academy karena tak melakukan riset terlebih dahulu sebelum memasukkan lafaz Allah pada adegan itu.

Meski begitu, hingga saat ini masih belum ada respons dari pihak Netflix ataupun tim produksi serialnya terkait kontroversi tersebut.