Tips Perempuan Menikah Tetap Harmonis dengan Pasangan Selama WFH

Tips Perempuan Menikah Tetap Harmonis dengan Pasangan

Tips Perempuan Menikah Tetap Harmonis dengan Pasangan

Kawanpuan.com – Tips perempuan menikah tetap harmonis dengan pasangan selama berupa work from home (WFH) di masa Pandemi COVID-19.

Mengingat sistem kerja yang terbilang baru bagi masyarakat membuat sebagian dari kita mungkin terdampak. Tak terkecuali, pada keharmonisan hubungan pasangan suami-istri.

Bekerja dari rumah yang terlalu lama memang membuat pasangan memiliki banyak waktu untuk bersama. Sayangnya waktu bersama dengan pasangan yang terlalu lama sering kali menimbulkan keributan.

Apalagi dalam kondisi keduanya sama-sama bekerja. Pada dasarnya setiap orang, termasuk perempuan menikah, membutuhkan ruang untuk dirinya sendiri.

Tidak peduli sebesar apa rasa sayangnya dengan orang terdekat, ia tetap membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri.

Sementara di masa pandemi ini, kita diharuskan untuk diam di rumah dan membatasi mobilitas untuk hal yang tidak terlalu penting.

Pembatasan yang telah berlarut-larut ini pun pada akhirnya akan menimbulkan perasaan gelisah dan cemas bagi perempuan berumah tangga karena adanya tekanan tersebut.

Melansir dari laman Brides, terapis pernikahan dan keluarga Paul Hokemeyer, Ph.D menyampaikan bahwa berada di kondisi penuh tekanan ini membuat individu akan meledakkan emosinya ke orang terdekat, termasuk pasangan.

“Inti dari kemarahan, kebencian, kecemasan, dan kegelisahan yang kita rasakan selama ini adalah masa yang penuh tekanan ini. Sayangnya, satu-satunya cara yang dapat kita lakukan adalah mengekspresikan emosi utama ini yakni dengan menyerang orang-orang yang terjebak dengan kita.” jelasnya.

Tips Perempuan Menikah Tetap Harmonis dengan Pasangan

Dr. Hokemeyer memberikan beberapa tips perempuan menikah tetap harmonis dengan pasangan selama WFH:

1. Atur Waktu Me Time

Setiap orang membutuh waktu untuk me time. tak terkecuali setelah perempuan menikah dengan pasangannya.

Dalam kondisi seperti ini, kamu dan pasangan perlu membuat jadwal me time masing-masing.

“Walaupun hanya 30 menit. Kamu tetap perlu menemukan waktu me time dan juga memberikan waktu kepada pasangan untuk sendiri,” jelas Dr. Hokemeyer.

2. Bicara dengan Saling Menghormati

Berada di ruang kerja yang sama di rumah, penting bagi kamu, seorang pekerja sekaligus perempuan berumah tangga untuk saling menghormati dengan pasangan.

Sehingga, jika pasangan tidak mendengar pembicaraanmu karena tengah fokus bekerja, itu hal yang wajar dan sebaiknya kamu menghormati itu.

“Jadi, kamu tidak perlu meneriaki siapa pun termasuk pasangan selama jam kerja,” katanya.

Kawanpuan.com merupakan media online tempat berbagi inspirasi kaum perempuan di seluruh Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *