Tips Menghilangkan Bruntusan Membandel di Kening

Menghilangkan Bruntusan

KAWANPUAN.COM – Melalui artikel ini Kawan Puan akan mendapatkan informasi tips menghilangkan bruntusan membandel di kening akibat beberapa hal.

Kulit wajah memang lebih sensitif dari pada kulit di area lainnya. Tidak heran, jika terpapar debu dan kotoran maka kulit wajah akan mengalami bruntusan.

Bruntusan merupakan salah satu permasalahan kulit yang sering di alami oleh banyak orang. Tidak hanya menganggu, bruntusan juga dapat menghilangkan rasa percaya diri.

Sebab menganggu tampilan wajah bahkan ketika mengaplikasikan makeup. Permasalahan bruntusan di area kening atau wajah di sebabkan oleh banyak faktor.

Salah satunya adalah pengaruh hormon, obat-obatan, iritasi, efek stres, dan faktor kebersihan. Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi bruntus membandel.

Bruntusan adalah kondisi yang menggambarkan keadaan kulit yang permukaannya terasa kasar dan tidak rata. Jika di raba, bruntusan terasa seperti bintik-bintik kecil yang menonjol pada kulit.

Masalah kulit ini sebetulnya bukanlah sebuah istilah medis. Bruntusan bisa muncul pada bagian tubuh mana pun selama bagian tubuh tersebut masih tertutupi kulit.

Kondisi ini bisa muncul hanya pada 1 atau 2 titik saja. Namun, kondisi ini juga bisa muncul bergerombol atau berkelompok pada beberapa area tubuh tertentu.

Beberapa daerah yang rentan mengalami bruntusan di wajah di antaranya bagian T-zone (dahi, hidung, dan dagu). Selain itu, bruntusan juga bisa muncul pada area punggung, leher, lengan, bahu, hingga dada.

5 Cara Menghilangkan Bruntusan di Kening

Berikut ini adalah cara menghilangkan bruntusan di kening dan area wajah yang cukup membandel. Yuk simak informasi berikut ini:

1. Rajin Mencuci dan Membersihkan Muka

Usahakan untuk rajin membersihkan dan mencuci wajah Anda dengan menggunakan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

2. Sesuaikan Jenis Kulit

Jika Anda memiliki kondisi wajah yang bruntusan, terutama di daerah dahi.

Sebaiknya Anda mulai memerhatikan jenis dan kandungan-kandungan apa saja yang terdapat dalam produk wajah yang akan Anda gunakan.

Anda bisa memilih produk dengan kandungan yang bersifat non iritatif dan hipoalergenik.

3. Asupan Makanan

Tidak bisa di pungkiri bahwa mengatasi permasalahan kulit dari dalam adalah salah satu cara ampuh yang dapat Anda lakukan termasuk untuk memberantas bruntusan di dahi.

Konsumsi makanan sehat yang mengandung banyak vitamin A, C, dan E mampu membantu mencegah timbulnya bruntusan.

Anda sebaiknya juga mengurangi makanan dan minuman dengan karbohidrat dan kandungan gula tinggi.

4. Hindari Menyentuh dan Memencet Bruntusan

Menyentuh dan memencet bruntusan dapat memperparah kondisi wajah Anda dan justru menimbulkan jerawat yang meradang.

Hal ni disebabkan oleh kotoran dan bakteri terdorong ke dalam folikel dan memperparah kondisi kulit Anda.

5. Gunakan Masker dari Bahan Alami

Ada banyak jenis masker yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi beruntus di wajah Anda.

Salah satunya adalah masker-masker yang terbuat dari bahan alami seperti bengkoang dan aloevera yang memiliki kandungan baik untuk kulit.

Cara menghilangkan bruntusan di kening juga bisa Kawan Puan lakukan dengan menggabungkan dengan prosedur medis tertentu seperti ekstraksi komedo, prosedur mikrodermabrasi, atau chemical peeling.