Symbol on Telegram Font (SymbolQ), Begini Cara Membuatnya

Kekurangan dan Kelebihan Telegram

KAWANPUAN.COM – Symbol on Telegram Font (SymbolQ) mendadak jadi perbingan hangat para pengguna media sosial. Begini cara mudah membuat SymbolQ di Aplikasi Telegram.

Telegram adalah salah satu aplikasi atau platform pengiriman pesan instan baik menggunakan ponsel maupun komputer untuk berkomunikasi dengan pengguna lain.

Aplikasi Telegram banyak memberikan fitur untuk kebutuhan pengguna demi memperlancar komunikasi jarak jauh melalui dunia maya. Salah satunya grup Telegram.

Nah, berbicara grup Telegram mungkinkah kamu mau merubah tampilan icon dari grup bisa menggunakan salah satu web Symbol on Telegram Font (SymbolQ).

Melalui artikel ini kami akan memberikan panduan cara mudah membuat Simbol on Telegram Font yang belakangan ini sedang tren dan viral.

Cara Menggunakan Symbol on Telegram Font (SymbolQ)

Tak perlu berlama lama lagi, yuk simak cara membuat Symbol on Telegram Font untuk mengganti font grup telegram milikmu, caranya:

  • Pertama, kunjungi link: KLIK LINK DI SINI
  • Lalu, ketikkan nama Grup Telegram milikmu di kolom sudut kanan atas;
  • Scroll kebawah dan tekan ‘Generate Random Font’ untuk mengubah font secara acak
  • Jika sudah sesuai, tekan ‘Copy’
  • Selanjutnya masuk ke Telegram dan Edit Profil nama/grup
  • Lalu tempelkan
  • Selesai

Selain bisa memilih secara acak, kamu juga bisa menyimpan Simbolq on Telegram Font dalam bentuk emoji maupun simbol dan membagikan url agar bisa di gunakan orang lain.

Mungkin ini sangat membingungkan. Jika kamu tertarik simak caranya:

Ilustrasi Membuat Symbol on Telegram Font

Misalnya, jika aturan pertama kamu adalah: a ➡ @, dan aturan keduamu adalah@ ➡ A, maka semua karakter “a” akan diterjemahkan menjadi “A”.

Ini karena teks input dilewatkan melalui aturan kamu, satu per satu. Untuk itu, kamu harus memikirkan aturan seperti “resep” langkah demi langkah tentang cara mengubah teks input menjadi teks output.

Selain itu, kamu juga dapat menerjemahkan seluruh kata! Misalnya, jika Anda membuat aturan seperti ‘lizard’ ➡ 🦎🦎🦎maka semua contoh “kadal” di kotak input akan di terjemahkan menjadi 3 emoji kadal.

Kamu dapat menggunakan alat seperti Shape Catcher untuk menemukan karakter mewah yang memiliki bentuk tertentu dengan membuat sketsa bentuk yang diinginkan.

Seperti yang kita ketahui, telegram adalah aplikasi pesan instan layaknya WhatsApp yang dapat digunakan pengguna untuk berkirim pesan, foto, dokumen, stiker, GIF, panggilan suara hingga panggilan video.

Dengan menggunakan SYMBOLQ on TELEGRAM nama grup telegram kamu akan telihat lebih menarik tentunya.

Nah, demikian cara menggunakan SYMBOLQ on TELEGRAM yang bisa kamu gunakan untuk mengganti font grup Telegram dengan cara yang mudah.

Info Tentang Telegram

Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba.

Memang kelebihan Telegram dapat menampung banyak anggota di sebuah grup, tapi di sisi lain hal ini justru bisa menjadi kekurangannya yaitu tidak dapat melacak percakapan-percakapan yang dikirim dari banyaknya anggota di grup.

Kekurangan Telegram:

Fitur Video Call. Kekurangan aplikasi pesan Telegram yang paling terlihat adalah fitur Video Call yang hanya bisa digunakan dua orang.

Fitur Stories. Tidak adanya fitur Stories pada Telegram, layaknya WhatsApp. Hal ini membuat Telegram kurang menarik untuk digunakan.
Notifikasi.

Pengguna Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler (Android, iOS, Windows Phone, Ubuntu Touch) dan sistem perangkat komputer (Windows, OS X, Linux).

Klien Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler dan sistem perangkat komputer. Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan tipe berkas lainnya.

Sebagai aplikasi pengirim pesan online, Telegram dapat Anda gunakan di berbagai platform, seperti Android, iOS, Windows, sampai dengan Linux. Termasuk bisa memberikan kemudahan untuk mengganti Symbol on Telegram Font.

Selain itu, teknologi cloud yang dimilikinya dapat memudahkan Anda untuk mengakses akun Telegram di media lain meski smartphone sedang tidak aktif atau mati.

Selain aman, Telegram juga gratis, bebas iklan dan dapat menampung lebih banyak anggota grup (200.000 anggota) serta memiliki fitur Channel.

Telegram juga memiliki fitur-fitur keamanan canggih yang dapat membantu Anda menjaga data-data. Yaitu Symbol on Telegram Font.