Surat Tersangka Nikita Mirzani Viral, Begini Klarifikasi Polres Serang

Surat Tersangka Nikita Mirzani Bocor

KAWANPUAN.COM – Surat penetapan Nikita Mirzani tersangka bocor ke media sosial hingga membuat sang artis kebingungan dan melayang protes ke polisi.

Belakangan ini beredar surat penetapan Nikita Mirzani tersangka atas laporan dugaan pencemaran nama baik oleh Dito Mahendra ke Polres Serang Kota, Baten.

Dalam surat bernomor S.Tap/56/VI/RES.2.5/2022/Reskrim tertulis Nikita Mirzani di tetapkan tersangka atas kasus tindak pidana penghinaan dan atau pencemaran nama baik melalui saran Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau penistaan (fitnah).

Nikita Mirzani ditetapkan tersangka atas laporan Dito Mahendra yang merupakan kekasih dari penyanyi Nindy Ayunda ke Polres Serang Kota pada 16 Mei 2022.

Dalam surat yang di tanda tangani langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Serkot dan selalu penyidik, AKP David Adhi Kusuma itu juga telah di beri stempel basah.

Dokumen penetapan tersangka atas nama Nikita Mirzani itu di keluarkan oleh Sat Reskrim Polresta Serkot tanggal 13 Juni 2022.

Perempuan yang karib di sapa Niki itu mengaku kaget karena ada surat penetapan tersangka. Bahka menurutnya waktu mendatangi Polres Serang baru sebatas saksi.

Nikita mengatakan, ia baru tahu status penetapan tersangka, padahal selama ini ia baru menerima surat sebagai saksi.

“Jadi agak bingung nih. Ini tanggal 13, dikirim tanggal 10 dari Serang jadi saksi tapi kalian dapatnya sebagai tersangka. Tapi tanggal 15 ada pengepungan dari polisi Serang Banten?” ujar Nikita.

Padahal, Nikita Mirzani sendiri akhirnya mendatangi Polres Serang Kota untuk menjalani pemeriksaan pada Rabu, 15 Juni 2022.

Saat mendatangi Polres Serang Kota, kata Niki, menurut pihak kepolisian, ia masih berstatus saksi saat itu.

Klarifikasi Polisi soal Surat Nikita Mirzani Tersangka

Pelaksana Tugas Waka Polresta Serang Kota, AKBP Wahyu Imam angkat bicara mengenai beredarnya dokumen penetapan Nikita Mirzani sebagai tersangka.

Polresta Serang Kota menegaskan Nikita Mirzani belum di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Kami menjawab bahwa saudari NM belum kami tetapkan sebagai tersangka sesuai dengan press conference yang kami lakukan Rabu 15 juni 2022 lalu,” kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, pihak kepolisian juga akan melakukan penyidikan terkait kebocoran dokumen penetapan tersangka Nikita Mirzani.

“Kedua, walaupun adanya kebocoran dokumen tersebut akan kami lakukan penyelidikan dan penyidikan tersebut,” lanjut Wahyu.