Sinopsis Film Mark Felt: Sosok di Balik Skandal Watergate

Sinopsis Film Mark Felt

KAWANPUAN.COM – Simak, sinopsis Mark Felt: The Man Who Brought Down the White House yang merupakan film drama biografi tahun 2017.

Peter Landesman adalah sutradara dari film Mark Felt. Film ini dibintangi Liam Neeson sebagai Mark Felt, seorang agen FBI yang menjadi informan rahasia “Deep Throat” dalam skandal Watergate.

Adapun kisah film ini didasarkan pada buku non-fiksi tahun 2005 berjudul Felt: The Secret Life of Deep Throat oleh John O’Connor.

Sinopsis Film Mark Felt

Pada tahun 1972, Mark Felt adalah seorang agen FBI yang ambisius dan berdedikasi tinggi. Ketika tim komite kampanye Presiden Richard Nixon kedapatan membobol kantor Komite Nasional Demokrat di kompleks Watergate, Felt ditugaskan untuk memimpin investigasi.

Seiring investigasi berlanjut, Felt menjadi semakin yakin bahwa Nixon terlibat dalam skandal tersebut. Namun, FBI di bawah kepemimpinan L. Patrick Gray III berusaha menutupi kasus tersebut atas perintah Nixon.

Frustrasi dengan upaya menutup-nutupi, Felt memutuskan untuk membocorkan informasi rahasia kepada dua wartawan Washington Post, Bob Woodward dan Carl Bernstein. Informasi Felt membantu Woodward dan Bernstein untuk mengungkap skandal Watergate kepada publik.

Meskipun identitas Deep Throat tidak diketahui selama bertahun-tahun, Felt akhirnya mengungkapkan dirinya pada tahun 2005. Film ini menceritakan kisah Felt dan perannya dalam membongkar skandal Watergate, yang ultimately menyebabkan pengunduran diri Presiden Nixon.

Pemeran:

  • Liam Neeson sebagai Mark Felt
  • Diane Lane sebagai Audrey Felt
  • Marton Csokas sebagai L.¬†Patrick Gray III
  • Josh Lucas sebagai Bob Woodward
  • Kate Walsh sebagai Pat Nixon
  • Bruce Greenwood sebagai John Dean
  • Tony Goldwyn sebagai Carl Bernstein
  • Michael C.¬†Hall sebagai John Mitchell

Mark Felt: The Man Who Brought Down the White House adalah film yang menegangkan dan inspiratif tentang seorang pria yang berani membela kebenaran dan melawan korupsi. Film ini wajib ditonton oleh siapa saja yang tertarik dengan sejarah Amerika Serikat dan skandal Watergate.