Siapa Kyai Fahmi di Video Viral Ajaran Sesat Tukar Pasangan?

Kyai Fahmi di Video Viral Ajaran Sesat Tukar Pasangan

KAWANPUAN.COM – Nama Kyai Fahmi mencuat setelah muncul dalam video viral ajaran sesat tukar pasangan yang beredar di media sosial, baru-baru ini.

Video tersebut diduga mengajarkan praktik tukar pasangan bagi suami istri, yang bertentangan dengan ajaran agama dan nilai-nilai sosial.

Sosok Kyai Fahmi belum terkonfirmasi secara resmi sebagai pemimpin atau pengajar aliran yang diduga sesat tersebut.

Namun, ia terlihat dalam video yang viral tersebut, dengan spanduk bertuliskan namanya di belakangnya. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Kyai Fahmi terkait dengan ajaran sesat tersebut.

Jagat maya dihebohkan dengan video viral yang menunjukkan beberapa orang menyebarkan ajaran sesat. Salah satu sosok yang menjadi sorotan adalah Kyai Fahmi asal Blitar, Jawa Timur.

Video yang diunggah akun TikTok @rahmat_arspro tersebut memperlihatkan Kyai Fahmi dan beberapa pria lainnya tengah berkumpul dengan beberapa wanita.

Dalam video tersebut, Kyai Fahmi mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan, yaitu memperbolehkan jamaahnya untuk saling bertukar istri.

Kyai Fahmi bahkan menyatakan bahwa jamaahnya boleh melakukan hubungan suami istri dengan siapapun di tempatnya, meskipun bukan pasangan sah mereka.

“Dari aturan kita juga bisa sama, misalnya lain jenis juga bisa di sini. Dibebaskan. Kalau misalnya senang pada senang. Biarpun bukan suami istri, bebas. Kita yang penting suka sama suka gitu,” kata Kyai Fahmi dalam video tersebut.

Kyai Fahmi juga menjamin kehidupan dunia dan akhirat bagi jamaahnya yang mengikuti ajarannya. Ia bahkan memperbolehkan hubungan sedarah dan menikahi istri adik.

“Dunia akhirat saya yang jamin. Kalau ada saudara yang mau ngaji disini boleh. Misalnya situ sama adik, pingin sama dia silakan, gitu sama lakinya adik boleh. Silahkan aja udah,” ungkapnya.

Video tersebut sontak menuai kecaman dari berbagai pihak. Banyak yang menilai bahwa ajaran Kyai Fahmi sesat dan menyesatkan.

Sosok Kyai Fahmi sendiri juga belum muncul di media sosial untuk memberikan klarifikasi terkait video viral tersebut.

Polisi Buka Suara Soal Video Viral Ajaran Sesat Tukar Pasangan

Polres Blitar tengah menyelidiki sebuah peristiwa yang menjadi viral di media sosial, yakni sebuah video yang menggambarkan praktik aliran sesat yang memperbolehkan anggotanya untuk bertukar pasangan.

Video ini diunggah oleh pemilik Ponpes Salaf Nusantara Samsudin di Blitar dan telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat.

Video yang viral tersebut diduga menampilkan ajaran sesat yang memperbolehkan pertukaran pasangan antara jamaahnya, menyebabkan kehebohan dan kegelisahan di tengah-tengah masyarakat. Kepolisian telah memulai penyelidikan terkait video tersebut dan telah memeriksa orang yang mengunggahnya.

Menurut Kapolres Blitar, AKBP Wiwit Adisatria, setelah memintai keterangan dari Samsudin, pemilik Ponpes tersebut mengakui bahwa video tersebut hanya merupakan konten untuk meningkatkan jumlah pelanggan di platform media sosial. Samsudin juga menegaskan bahwa praktik yang ditampilkan dalam video tersebut hanya fiktif belaka.

“Saya ingin menegaskan bahwa pertama-tama, video tersebut dibuat semata-mata untuk tujuan meningkatkan jumlah pelanggan. Kedua, praktik yang ditampilkan dalam video itu hanya fiktif dan tidak ada orang atau tempat yang disebutkan di dalamnya yang benar-benar ada di wilayah Kabupaten Blitar. Kami telah mengunjungi yang bersangkutan semalam dan menjelaskan bahwa video tersebut hanya untuk hiburan, dan dibuat di Jawa Barat,” ungkap Wiwit di Blitar, pada hari Selasa, 27 Februari 2024.

Saat ini, Polres Blitar telah mengklarifikasi video tersebut kepada orang yang mengunggahnya. Polres juga akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku pengunggah video tersebut. Hal ini dikarenakan video tersebut telah menyebabkan kekhawatiran di masyarakat karena dianggap tidak mendidik dan meresahkan.