Siapa itu Willy Walla? Inilah Sosok Komisaris Utama Wismilak

willy walla meninggal dunia

KAWANPUAN.COMWilly Walla meninggal dunia pada Jumat, 23 September 2022. Kabar duka ini masih menyelimuti perusahaan PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM).

Manajemen menyampaikan Komisaris Utama Wismilak Inti Makmur, Willy Walla meninggal dunia. Meninggalnya Willy cukup mengejutkan banyak pihak.

“Perseroan dengan ini menyampaikan Bapak Willy Walla selaku Komisaris Utama Perseroan telah meninggal dunia pada Jumat, 23 September 2022,” tulis manajemen, Kamis (29/9/2022).

Mengutip laman resmi Perseroan, Willy lahir pada 11 April 1949 di Donggala. Ia juga merupakan penggagas dan pendiri dari Wismilak Foundation.

Semasa hidupnya, Willy sebagai figur yang memiliki kepedulian dan aktif di berbagai kegiatan sosial. Willy juga merupakan figur yang mendedikasikan prioritas dan pemikirannya untuk Indonesia.

Adapun Willy menyelesaikan pendidikan di bidang Matematika pada Chelsea College, University of London (1972).

Kemudian, ia juga menjabat sebagai Komisaris Utama Perseroan sejak 2012 berdasarkan Keputusan RUPS pada 5 Oktober 2012.

Sementara itu, Willy juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Galan Gelora Djaja, serta Komisaris PT Gelora Djaja dan PT Gawih Jaya.

Sebelumnya, mendiang pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Wismilak Inti Makmur (1994-2012), PT Gawih Djaja (1983-2007), dan PT Gelora Djaja (1986-2007).

Wismilak mengelola usaha industri rokok, terutama Sigaret Kretek Tangan (SKT) dan Sigaret Kretek Mesin (SKM).

Bidang usaha Perseroan mencakup produksi bumbu rokok, filter dan kelengkapan rokok lainnya. Meliputi pemasaran dan penjualan produk rokok dan kelengkapannya; serta penyertaan pada produsen rokok kretek.

Dalam melaksanakan kegiatan usahanya, Wismilak senantiasa berupaya menaati peraturan perundang-undangan yang berlaku, terkait: good manufacturing practices; kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan; tata kelola perusahaan; dan lain-lain.