Selebriti Hollywood Kampanye No Bra Gegerkan Publik

Selebriti Hollywood Kampanye No Bra

KAWAPUAN.COM – Selebriti Hollywood kampanye no bra gegerkan publik maya dan nyata akhir-akhir ini. Kok bisa? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Memang sampai sekarang belum ada pembuktian secara medis bahwa tidak mamakai bra pada saat tidur bisa mencegah seseorang terkena kanker.

Sejumlah selebriti dunia tengah ramai menyuarakan tren fashion yang cukup berani. Yakni tampil tanpa bra. Nama besar seperti Julia Fox, Dua Lipa, hingga Kristen Stewart mendukung tren ini.

New York Post dalam laporannya menuliskan tren ini mulai menjamur di kalangan selebriti gegara aksi aktris Gillian Anderson yang tahun lalu bersumpah untuk tidak akan pernah memakai bra lagi.

“Saya tidak peduli jika payudara saya turun, bahkan sampai ke pusar. Saya tidak akan mengenakan bra, karena itu tidak nyaman,” kata Gillian Anderson.

Tetapi ada suara penolakan yang bermunculan, terlebih datang dari perempuan berdada besar yang menganggap tren no bra ini gagal total.

“Bagi kami yang punya payudara besar, kami merasa lebih nyaman ketika mengenakan bra,” tulis seorang wanita di Twitter menanggapi komentar Anderson.

Netizen lain berkomentar serupa, “Tubuh saya membutuhkan penopang ekstra, termasuk bra,” tulis Charlotte Dallison.

Tak berhenti di situ, Gigi Fong pun berkomentar bahwa tren tampil tanpa bra ini hanya cocok untuk perempuan yang berdada kecil.

Bagi perempuan yang punya payudara besar, tren ini tidak berlaku. Ia memberi contoh tampilan selebriti yang mengenakan cardigan mikro rancangan Jacquemus.

Item fashion itu memiliki aksen bagian tengah tubuh terekspos dan itu jadi ‘tempat’ para selebriti menanggalkan bra-nya untuk memberi kesan lebih sempurna.

Terlepas dari itu, anggapan bahwa tidak pakai bra akan membuat payudara kendur pun masih marak beredar di masyarakat. Benarkah pernyataan tersebut?

Menurut Ahli Kesehatan Payudara soal Kampanye No Bra

Ahli Kesehatan Payudara dr Cassann Blake menerangkan bahwa mengenakan bra tidak memengaruhi risiko payudara kendur atau yang dalam dunia medis di sebut dengan istilah ‘breast ptosis’.

“Pakai atau tidak pakai bra tidak akan membuat payudara kendur. Penggunaan bra juga tidak akan mengubah bentuk payudara,” kata dr Blake pada Cleveland Clinic.

Ia menambahkan, di persilahkan bagi setiap perempuan untuk mau pakai atau tidak, selama itu di rasa paling nyaman.

Artinya, jika tidak pakai bra itu keputusan yang membuat Anda nyaman, lakukan karena itu tidak apa-apa.

“Jika Anda merasa bra diperlukan untuk menopang payudara, maka bra tanpa kawat mungkin akan menjadi pilihan yang tepat. Kembali, itu tergantung kepada nyaman tidaknya Anda,” kata dr Blake.