Puting Beliung Sidoarjo Bikin 261 Rumah Warga Rusak

Puting Beliung Sidoarjo

KAWANPUAN.COM – Puting beliung Sidoarjo, Jawa Timur merupakan fenomena alam paling mengerikan karena merusak 261 rumah warga.

Angin puting beliung menerjang Perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo. Ratusan rumah rusak akibat terjangan puting beliung tersebut.

Puluhan pohon di perumahan itu tumbang menghalangi sepanjang jalan hingga kendaraan tak bisa melintas, Minggu (23/10/2022).

Puting beliung membuat warga panik. Menurut warga, sebelum angin kencang berembus mendung gelap menggantung di atas perumahan.

Hujan seketika turun begitu lebat di sertai petir hingga beberapa menit kemudian. Angin puting beliung mulai menggoyang pepohonan berdiameter besar di sepanjang jalan perumahan.

Supariyono, salah seorang karyawan sebuah kafe menceritakan detik-detik mencekam tumbangnya puluhan pohon di perumahan tersebut.

“Satu per satu pohon itu tumbang ke jalan. Saat itu situasinya sangat menakutkan. Makanya banyak karyawan itu yang keluar mau menyelamatkan diri,” ujarnya.

Tidak hanya menumbangkan pepohonan, angin itu juga merusak kaca dan bagian bangunan hotel yang ada di dekat kafe tempat Supariyono berada.

Dari kejauhan, kata dia, juga terlihat puing-puing bangunan yang diduga atap rumah warga terbawa terbang angin yang memilin pada pusarannya tersebut.

“Itu berlangsung selama kurang lebih 10 atau 15 menit. Saya enggak menghitung. Mungkin lebih cepat, ya. Karena rasanya kejadiannya lumayan lama,” katanya.