Puan Maharani Mengajak Semua Berkabung untuk Gabriela Meilan

Puan Maharani Laut Natuna Utara

Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah untuk tidak berdiam diri saat kapal perang China mondar-mandir di Laut Natuna Utara. /Foto: Instagram @ketua.dpr.ri/

Kawanpuan.com – Puan Maharani mengajak seluruh anak bangsa untuk berkabung untuk Gabriela Meilan, tenaga kesehatan yang gugur akibat kekejaman KKB Papua.

Gabriela adalah pejuang kemanusiaan dan nilai utama yang juga di junjung tinggi PMI dalam menjalankan aksinya di tengah masyakarat.

Penegasakan ini di sampaikan Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani pada momen peringatan Hari Palang Merah Indonesia ke-76 tahun 2021.

“Momen Hari PMI ke-76 ini mari kita berkabung untuk mendiang Gabriela Melan. Dia pejuang kemanusiaan yang gugur saat menjalankan tugas kemanusiaan di tanah Papua,” kata Puan di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Tenaga kesehatan dan PMI berdiri 17 September 1945. Dua elemen milik bangsa yang memiliki komitmen tinggi terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

“Bung Karno mendirikan PMI 76 tahun lalu. Beliau ingin perhimpuan nasional ini berjuang dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Menjalankan setiap tugasnya, tanpa membedakan kebangsaan, keagamaan, jenis kelamin, golongan atau aliran politik sekalipun,” tutur Puan.

Kawanpuan.com merupakan media online tempat berbagi inspirasi kaum perempuan di seluruh Indonesia.

Related Posts

This Post Has 2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *