PRJ Kemayoran 2022 Buka Hari Ini, Yuk Kita Kunjungi

PRJ Kemayoran

KAWANPUAN.COM – PRJ Kemayoran adalah Pekan Raya Jakarta menjadi acara pameran tahunan terbesar di Asia Tenggara. Berikut informasi lengkapnya.

PRJ Kemayoran sendiri telah resmi buka hari ini, Kamis 9 Juni 2022. Pameran ini menyuguhkan berbagai macam bentuk yang wajib Anda kunjungi.

Pameran PRJ Kemayoran ini biasanya berlangsung selama satu bulan penuh dari bulan Juni sampai bulan Juli untuk memperingati hari jadi kota Jakarta.

Event PRJ Kemayoran sendiri pertama kali diadakan pada tahun 1968 lalu. Ribuan masyarakat Kota Jakarta kala itu cukup antusias dengan acara ini.

Pekan Raya Jakarta sempat mengalami penundaan cukup panjang, karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia juga berimbas pada acara ini.

Indonesia sendiri juga mengalami peningkatan kasus COVID-19 cukup tinggi. Sehingga acara Pekan Raya Jakarta baru bisa terlaksana pada tahun 2022 ini.

Nah bagi kamu yang ingin nonton Pekan Raya Jakarta, jangan lupa membeli tiket terlebih dahulu. Karena untuk masuk ke lokasi acara Jakarta Fair 2022 haru pakai tiket.

Tiket masuk Jakarta Fair bisa kamu beli langsung di tempat. Namun, pengunjung disarankan untuk membeli tiket secara online untuk menghindari antrean.

Tiket online bisa di beli melalui loket.com dan website resmi JIExpo Kemayoran. Ada dua jenis tiket yang bisa di beli pengunjung, yakni tanpa konser atau dengan konser.

Tiket dengan konser tentunya harga lebih mahal. Selain itu, harga tiket juga bervariasi tergantung hari yang di pilih. Jika memilih akhir pekan, harga tiket cukup mahal.

Syarat Masuk Bagi Pengunjung

Syarat masuk PRJ 2022 lebih kepada penerapan protokol kesehatan di Arena JIEXPO Kemayoran. Hal ini ditetapkan bentuk upaya mencegah penularan COVID-19 serta menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh pengunjung.

PRJ atau Jakarta Fair Kemayoran 2022 akan diselenggarakan pada 9 Juni hingga 17 Juli 2022. Acara ini merupakan ajang pameran dan hiburan terbesar di Jakarta bahkan di Asia Tenggara.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2022 sebelumnya sempat tertunda dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Mengingat Jakarta Fair kali ini diselenggarakan di situasi PPKM level 1, maka diperlukan kebijakan untuk mencegah lebih banyak kasus positif COVID-19 di Jakarta.

Ditambah event ini akan melibatkan ribuan peserta dari berbagai brand yang berpartisipasi di pameran.

Oleh karena itu, protokol kesehatan selama acara ini penting untuk diterapkan untuk keamanan semua pihak yang terlibat.

Syarat Masuk Jakarta Fair Kemayoran 2022

Berikut syarat-syarat masuk Jakarta Fair Kemayoran 2022 seperti yang tercantum di Instagram resminya:

  • Pengunjung direkomendasikan memakai masker medis;
  • Pengunjung wajib melakukan scan aplikasi Peduli Lindungi;
  • Pengunjung wajib mencuci tangan menggunakan sabun;
  • Pengunjung wajib menjaga jarak minimal 1,5 meter;
  • Pengunjung wajib menghindari kerumunan;
  • Pengunjung diperbolehkan masuk apabila suhu badan tidak lebih dari 37,3°C;
  • Pengunjung sudah divaksin minimal 2 kali;
  • Pengunjuk anak-anak dan lansia disarankan untuk didampingi keluarga.

Tiket Masuk PRJ Kemayoran 2022

Untuk tiket sendiri pihak panitia membandrol mulai dari Rp30 ribu sampai Rp60 ribu rupiah dengan konser. Sedangkan untuk hari Senin harga tiket Rp30 ribu.

Kemudian untuk hari Selasa sampai Kamis panitia menjual harga tiket Rp40 ribu rupiah. Lalu untuk akhir pekan yaitu Jumat – Minggu dengan harga Rp 50.000.

Sementara untuk tiket masuk dengan konser, Senin: Rp 60.000, Selasa – Kamis: Rp 70.000
dan akhir pekan Jumat – Minggu: Rp 100.000.

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke acara PRJ Kemayoran nantinya akan bisa melihat pameran produk-produk dari berbagai sektor industri.

Seperti fashion, furniture, barang elektronik, kuliner, kerajinan tangan, kosmetik, dan lain-lain selama 39 hari di Jakarta Fair Kemayoran 2022.

Selain itu, ada pula konser musik di panggung utama yang akan menampilkan berbagai musisi ternama Indonesia seperti The Rain, Pamungkas, Fourtwnty, Endah N Rhesa, Fiersa Besari, Gangga, hingga Ardhito Pramono.

Pembelian tiket PRJ Kemayoran secara online dapat dilakukan di website www.jakartafair.co.id dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka website https://www.jakartafair.co.id, klik “Start”;
  • Pilih “Tiket Biasa” untuk membeli tiket masuk saja atau “Tiket Bundling” untuk membeli tiket bundling dengan konser;
  • Pilih tiket sesuai dengan tanggal kunjungan, misal Kamis 9 Juni 2022;
  • Isi kuantitas tiket sesuai dengan jumlah tiket yang ingin dibeli. Satu tiket hanya berlaku untuk satu orang per satu tanggal kedatangan yang dipilih;
  • Pilih “Pesan Sekarang”; Isi data diri penerima, termasuk nama, nomor ponsel, e-mail, nomor KTP dan tanggal lahir.
  • Pastikan mengisis e-mail dengan benar karena e-voucher nantinya akan dikirimkan ke e-mail;
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  • Pembayaran tiket dapat melalui Gopay, transfer ATM Bersama, Prima, dan Alto, Indomaret, kartu kredit, ATM BCA, Mandiri Virtual Account, LinkAja, dan BNI;
  • Selesaikan pembayaran untuk menerima tiket Jakarta Fair Kemayoran 2022.