Prakerja Gelombang 39 Resmi Buka, Buruan Daftar Sekarang Juga

Prakerja Gelombang 39

KAWANPUAN.COMProgram Kartu Prakerja Gelombang 39 resmi buka dan buruan daftar sebelum kuota kehabisan tempat. Berikut ini panduan cara daftarnya.

Prakerja Gelombang 39 resmi buka, Minggu (31/7/2022). Masyarakat yang tertarik bisa segera melakukan pendaftaran para program kartu prakerja kloter 39 ini.

Pengumuman pendaftaran ini di umumkan langsung oleh manajemen pelaksana kartu prakerja melalui akun Instagram resminya sehari yang lalu.

“Tepat pukul 12.00 WIB hari inj pendaftaran Gelombang 39 sudah dibuka! Segera klik “Gabung Gelombang” pada dashboard Kartu Prakerja kamu!” tulis akun Instagram Prakerja.go.id.

“Untuk yang belum daftar, segera daftar sekarang untuk bisa gabung di gelombang 39 ini. Apa doamu di gelombang 39 ini Sob?” lanjut keterangan dalam unggahan akun Instagram Kartu Prakerja tersebut.

Mengacu gelombang-gelombang sebelumnya, masa pendaftaran biasanya di buka kurang lebih 3 hari, di tutup dan di umumkan beberapa hari setelahnya.

Bagi Anda yang berminat mendaftar dan sudah membuat akun hanya perlu klik “Gabung Gelombang” di laman resmi Prakerja.

Kalian yang tertarik untuk bergabung menikmati program kartu prakerja bisa daftar langsung melalui situs resmi di www.prakerja.go.id.

Berikut langkah-langkah untuk mendaftarnya program kartu prakerja gelombang 39:

  • Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer.
  • Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu.
  • Masukkan data diri dan ikuti petunjuk pada layar.
  • Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
  • Setelah mengisi tes, hasil tes akan dievaluasi. Jika setelah lima menit belum ada perubahan, silahkan klik tombol Refresh.
  • Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang di buka.
  • Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang di dashboard.

Perlu di ingat, meski telah terdaftar, tidak semua orang bisa di terima dalam program semi bantuan sosial yang di canangkan pemerintah ini.