Potret Artis Nasional Perankan Pahlawan Wanita Indonesia

Pahlawan Wanita Indonesia

KAWANPUAN.COM – Berikut ini adalah potret para artis nasional perankan Pahlawan Wanita Indonesia saat menjadi membingtangi sebuah film bertemakan perjuangan.

Lantas siapa saja para artis nasional yang pernah perankan pahlawan wanita Indonesia? Yuk langsung saja simak informasi lengkapnya melalui artikel berikut ini.

Kemerdekaan yang di dapat Indonesia bukanlah semata-mata sebuah anugerah saja, tetapi juga berkat perjuangan gigih para pahlawan.

Semangat juang dan rasa nasionalisme mereka yang tinggi sering di abadikan dalam bentuk tulisan atau film. Hal ini bertujuan agar generasi mendatang selalu ingat akan jasa mereka.

Di kemas dalam bentuk film biopik, berikut adalah deretan artis Indonesia yang pernah berperan sebagai pahlawan nasional tersebut.

1. Tika Bravani

Berperan sebagai sosok Fatmawati dalam film Soekarno: Indonesia Merdeka (2013), berhasil membuat Tika Bravani sebagai pemeran pahlawan wanita Indonesia.

Maka tak heran jika parasnya tampak natural dan anggun Tika Bravani berhasil memerankan sosok Fatmawati dalam film karya anak bangsa tersebut.

2. Dian Sastrowardoyo

Artis cantik Dian Sastrowardoyo tampil anggun dan elegan dengan rambut yang di sanggul rapi. Sangat sesuai ketika memerankan RA Kartini dalam Film Kartini (2017).

Film Kartini ini telah memberikan banyak inspirasi kebanyak wanita Indonesia, salah satunya Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utama.

3. Prisia Nasution

Film Sokola Rimba, merupakan salah satu film tentang perjuangan wanita Indonesia yang sangat inspiratif dengan pemeran utama adalah Prisia Nasution.

Dalam filim ini Prisia Nasution berperan sebagai Butet Manurung, seorang perempuan Batak, yang mengabadikan hidupnya sebagai seorang aktivis, pelopor, dan pelaku pendidikan.

Itulah tadi deretan para artis nasional yang perankan sosok Pahlawan Wanita Indonesia dalam sebuah film bertemakan perjuangan.