Posisi Lotus Itu Apa? Begini Menurut Seksolog

POSISI Lotus Itu Apa

KAWANPUAN.COM – POSISI Lotus itu apa? belakangan ini telah ramai menjadi salah satu pencarian di Google hingga Rabu malam (10/8/2022).

Bahkan, posisi lotus masuk menjadi salah satu Google Trend dengan lebih dari 500 ribu pencarian. Apakah sebenarnya posisi lotus itu?

Posisi lotus adalah salah satu posisi atau gaya dalam hubungan intim yang di sebut bisa memberikan pengalaman lebih romantis dan pengalaman baru bagi pasangan suami istri (pasutri).

Lantas, apa saja manfaat gaya lotus menurut seksolog? Berikut ini hasil rangkuman Kawanpuancom dari situs Tirto.id pada, Kamis (11/8/2022).

Manfaat Gaya Lotus Menurut Seksolog

Dr. Jennifer Litner, PhD, LMFT, seksolog dan pendiri Embrace Sexual Wellness yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat, menyebut bahwa posisi ini cocok untuk memupuk dan mendapat keintiman bersama pasangan.

Menurutnya, bentuk sentuhan fisik dapat membantu menenangkan karena oksitosin yang dilepaskan bisa menurunkan kadar kortisol (hormon stres) dan mengurangi tekanan darah.

“Tindakan berpelukan melepaskan hormon oksitosin yang kadang-kadang disebut sebagai ‘hormon pelukan’ yang dapat membantu Anda merasa lebih dekat dan terikat secara emosional dengan pasangan Anda,” sebut Jennifer Litner dilansir laman Insider.

Posisi lotus juga bisa menjadi salah satu pilihan aman untuk melakukan hubungan intim saat perempuan sedang mengandung atau hamil tetapi dengan usia kandungan yang belum begitu besar.

“Seks adalah bagian normal dari kehamilan dan seks dengan penetrasi yang teratur tidak akan memengaruhi perkembangan bayi atau menyebabkan ketidaknyamanan atau rasa sakit,” ungkap Sandra Larson, seorang pakar seksologi, di kutip dari Men’s Health.

“Bagaimana pun, bayi itu dilindungi oleh dinding rahim yang berotot dan cairan kantung ketuban,” imbuhnya.

Lotus adalah posisi yang sangat sensual, sederhana, serta ideal untuk stimulasi klitoris dan keintiman.

Caranya adalah dengan duduk berhadap-hadapan dengan suami bersila sementara istri yang sedang hamil dengan usia tak terlalu besar duduk di pangkuannya.

Penyesuaian tentu saja harus dilakukan saat perut semakin besar seiring usia kehamilan.

Selain itu, jika Anda yang sedang hamil ingin mencoba posisi ini pastikan juga bahwa kondisi kehamilan Anda aman dan sebaiknya konsultasikan dengan dokter kandungan Anda.

Manfaat posisi lotus lainnya adalah sebagai alternatif untuk mengatasi kebosanan dalam berhubungan intim dengan pasangan.

Melakukan posisi ini dapat membantu pasangan menghilangkan kejenuhan, bahkan bisa jadi membuat pasutri lebih nyaman, rileks, dan merasakan pengalaman baru.