Kabar Duka: Komedian Polo Srimulat Meninggal Dunia

Polo Srimulat Meninggal Dunia

KAWANPUAN.COM – Kabar duka datang dari dunia komedi Indonesia. Polo Srimulat, salah satu komedian legendaris Tanah Air, dikabarkan telah meninggal dunia pada hari Rabu, 6 Maret 2024.

Kabar ini pertama kali dibagikan oleh sahabat Polo, Maman melalui akun media sosialnya. Maman mengunggah foto Polo dengan ucapan dukacita.

“Selamat jalan Mas Polo Srimulat. Teman baik yang selalu menyapaku lebih dahulu, menebar senyum, setiap bersua,” tulis Maman. “Selamat beristirahat dalam tidur yang panjang,” sambungnya.

Sebelumnya, Polo sempat dirawat di ICU rumah sakit pada tahun 2020 karena mengalami sesak napas. Saat itu, Polo dikabarkan memiliki penyakit paru-paru yang sempat sembuh, namun kambuh kembali karena Polo kembali merokok.

Kabar meninggalnya Polo Srimulat tentu mengejutkan banyak pihak. Polo dikenal sebagai komedian yang telah menghibur masyarakat Indonesia selama puluhan tahun. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan para penggemarnya.

Tentang Polo Srimulat

Christian Barata Nugraha, atau yang lebih dikenal dengan Polo Srimulat, merupakan pelawak legendaris Indonesia yang telah menghibur masyarakat selama lebih dari 3 dekade. Lahir di Solo pada 20 Maret 1952, Polo mengawali karirnya di dunia lawak pada tahun 1981 bersama grup lawak Srimulat.

Ciri khas Polo yang mudah dikenali adalah kumis tebalnya dan topi yang selalu ia kenakan. Ia dikenal dengan gaya lawaknya yang spontan, ceplas-ceplos, dan penuh improvisasi. Polo juga piawai menirukan berbagai suara dan dialek, yang menambah daya tariknya di atas panggung.

Bersama Srimulat, Polo telah menghibur masyarakat di berbagai kota di Indonesia. Ia juga membintangi berbagai sinetron dan film layar lebar, seperti “Jodoh Wasiat Bapak” dan “Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap”.

Pada tanggal 6 Maret 2024, Polo menghembuskan nafas terakhirnya di usia 71 tahun karena penyakit komplikasi. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan para penggemarnya.

Polo Srimulat akan selalu dikenang sebagai pelawak legendaris yang telah membawa tawa dan keceriaan bagi masyarakat Indonesia.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Polo Srimulat:

  • Lahir di Solo pada 20 Maret 1952.
  • Bergabung dengan grup lawak Srimulat pada tahun 1981.
  • Memiliki ciri khas kumis tebal dan topi yang selalu ia kenakan.
  • Dikenal dengan gaya lawaknya yang spontan, ceplas-ceplos, dan penuh improvisasi.
  • Meninggal dunia pada tanggal 6 Maret 2024 di usia 71 tahun.

Polo Srimulat telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di dunia hiburan Indonesia. Ia akan selalu dikenang sebagai pelawak legendaris yang telah membawa tawa dan keceriaan bagi masyarakat Indonesia.