Pidato BTS di UNGA 2021, Welcome Generation

Pidato BTS di UNGA 2021

Grup musik Korea Selatan, BTS, hadiri Konferensi Pemuda Strategis (Youth Strategy Conference) di markas besar PBB saat Sidang Umum PBB ke-73 di New York, AS, Senin (24/9/2018).

Kawanpuan.com – BTS, grup musik asal Korea Selatan, hadir di Sidang Majelis Umum PBB (UNGA). BTS mendampingi Presiden Korea Selatan Moon Jae-in sebagai utusan khusus presiden pada UNGA ke-76 tahun 2021.

BTS dan Presiden Korsel di UNGA pada Senin (20/9) hadir dengan agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals, SGD).

Sesi hari ini juga mengawali sesi Debat Umum Tingkat Tinggi (HLW) yang akan di mulai pada Selasa (21/9) hingga Senin (27/9). Tak seperti panggung UNGA mereka tahun 2018.

Kali ini, ketujuh anggota BTS memberikan pidato mereka dan saling bersahutan satu sama lain.

Personel BTS terdiri dari, Kim Nam-joon (nama panggung RM), Kim Seok-jin (Jin), Min Yoon-gi (SUGA), Jung Ho-seok (j-hope), Park Ji-min (Jimin), Kim Tae-hyung (V), Jeon Jung-kook (Jungkook).

Mereka menjelaskan bagaimana anak muda dunia, yang merupakan generasi masa depan, harus mengalami betapa sulitnya tumbuh besar di masa pandemi COVID-19.

“Saya mendengar bahwa anak muda di usia remaja atau 20 tahunan di rujuk sebagai “Generasi Tersesat COVID” (COVID’s Lost Generation). Bahwa mereka kehilangan jalan mereka di waktu di mana mereka membutuhkan kesempatan yang paling beragam,” ujar pemimpin dari grup BTS, Kim Nam-joon.

Menurut Park Ji-min (Jimin), anak-anak muda nyatanya tidak tampak tersesat. Justru pemuda di tengah pandemi ini mencoba hal-hal baru, menemukan keberanian, dan mengambil berbagai tantangan baru.

“Saya pikir, di bandingkan dengan memanggilnya “generasi tersesat”, nama yang lebih pantas adalah “generasi penyongsong” (Welcome Generation),” ucap Kim Seok-jin (Jin).

“Karena, alih-alih merasa takut akan perubahan, generasi ini mengatakan “selamat datang” dan terus bergerak maju ke depan,” lanjutnya.

Kawanpuan.com merupakan media online tempat berbagi inspirasi kaum perempuan di seluruh Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *