Jadwal Piala Dunia Wanita U20 Live Streaming Vidio

Piala Dunia Wanita U20

KAWANPUAN.COM – Piala Dunia Wanita U20 FIFA adalah kejuaraan sepak bola wanita resmi yang diadakan FIFA setiap dua tahun sekali.

Kejuaraan ini di ikuti oleh setiap negara yang mengirimkan tim nasional sepak bola di kelompok umur di bawah 20 tahun.

Tidak hanya pertandingan dari kompetisi antarklub Eropa, jadwal bola hari ini juga menyajikan sederet laga dari ajang internasional yakni Piala Dunia U20 Wanita 2022.

Piala Dunia U20 Wanita 2022 telah memasuki pekan perdana babak penyisihan grup. Akan ada 4 pertandingan yang di gelar mulai hari ini hingga esok pagi.

Sebagaimana Kawanpuancom melansir dari Tirto.id, keempat laga tersebut meliputi: Ghana vs Amerika Serikat, Jepang vs Belanda, Prancis vs Nigeria, Kanada vs Korea Selatan.

Piala Dunia U20 Wanita edisi ke-10 berlangsung di Kosta Rika, mulai 10 Agustus 2022. Ini merupakan kompetisi terkemuka yang di gelar untuk menjaring talenta-talenta baru.

Piala Dunia Wanita dengan kelompok usia di bawah 20 tahun tersebut akan di mainkan dengan sistem setengah kompetisi.

Sebanyak 16 peserta akan di bagi ke dalam 4 grup, mulai dari Grup A, B, C, dan D. Nantinya, akan di ambil 2 tim terbaik dari masing-masing grup.

Kemudian, 8 tim terbaik yang berhasil lolos dari fase grup akan bertarung di babak perempat final, semifinal, hingga partai final.

Piala Dunia Wanita U20

Pekan pertama Piala Dunia U20 Wanita telah berlangsung sejak 10 Agustus lalu. Masing-masing dari Grup A dan B telah menyudahi jadwal pekan pertama.

Kini, jadwal pertandingan di lanjutkan ke babak penyisihan Grup C dan D. Salah satu pertandingan yang di prediksi bakal berlangsung sengit adalah duel Korea Selatan vs Nigeria.

Salah satu mantan pemain Timnas Korea Selatan U20, Lee Youngju, mengatakan bahwa turnamen untuk kelompok usia muda sangat penting untuk meningkatkan mental dan jam terbang.

Lee Youngju mengikuti Piala Dunia U20 Wanita di Jerman pada 2010 lalu. Ketika itu, Lee menjadi pemain termuda dengan usia 18 tahun.

Akan tetapi kontribusinya cukup besar kala itu hingga mampu mengantarkan skuad Taeguk Ladies ke babak semifinal.

“Saat kami menghadapi tim negara berbeda di sepanjang gelaran turnamen, saya mulai melihat bagaimana mereka bermain sepak bola secara taktis dan benar-benar melihat gaya sepak bola yang berbeda,” ungkap Lee, mencoba mengingat-ingat kesan pertamanya tampil di ajang internasional.

Salah satu wejangan yang ia berikan kepada para pemain muda Timnas Korsel U20 adalah tidak pernah menyerah.

Ia memahami ketika seorang pemain merasa terintimidasi dengan pemain lain dari luar negeri. Tetapi, hal itu tidak boleh membuat semangat para penggawa Korsel U20 pudar.

“Saya ingin mereka memiliki keyakinan bahwa mereka lebih baik dari yang mereka pikirkan dan memiliki keyakinan.”

“Generasi pemain kami memiliki semacam ketakutan untuk bersaing di tingkat internasional. Jadi, saya ingin para pemain muda ini tidak takut dan berani,” tegasnya, di kutip dari laporan laman resmi FIFA.

Rangkaian pertandingan Piala Wanita U20 sendiri dapat Kawan Puan saksikan melalui live streaming Vidio Premier.

Penggemar sepak bola dapat menyaksikan laga demi laga via berlangganan paket Rp19.000 (7 hari), Rp29.000 (30 hari), dan Rp199.000 (1 tahun).