Penyanyi Lyodra Ginting Tampil Memukau dengan Lagu Sang Dewi

Penyanyi Lyodra Ginting

KAWANPUAN.COM – Penyanyi Lyodra Ginting kembali membuat seluruh mata terpesona dengan penampilannya di The Indonesian Next Big Star.

Tidak hanya penonton yang terpukau, empat juri yakni Maia Estianty, Sandhy Sondoro, JAY serta DK iKON ikut terhipnotis dengan suara indah Lyodra.

Lyodra membawakan lagu berjudul Sang Dewi. Penampilan penyanyi jebolan Indonesian Idol itu menarik perhatian para penonton dan juri.

Penyanyi Lyodra Ginting tampil dalam balutan busana dress biru dan rambut terurai yang bergelombang.

Maia Estianty tampak menikmat suara Lyodra sambil ikut bernyanyi.

Dia kemudian meminta gadis berusia 19 tahun itu untuk menyanyikan lagu Sang Dewi dalam bahasa Korea karena melihat Jay dan DK iKON begitu hanyut ke dalam lagunya.

“Hari ini karena ada dua juri dari Korea. Aku pengen banget yang juri-juri Korea ini mengerti lagu Sang Dewi, karena lagu ini tuh bagus banget tapi mereka gak ngerti,” ujar Maia.

Menanggapi hal tersebut, Lyodra berinisiatif untuk menjelaskan terlebih dahulu tentang lagu Sang Dewi kepada dua juri tamu.

“Gini deh bun, kita jelasin dulu artinya apa, meaning nya apa gitu ya? Aku jelasin ya,” ucap Lyodra.

Setelah itu, Lyodra menyanyikan lagu Sang Dewi menggunakan bahasa Korea dibagian ref meski awalnya dia takut dan malu-malu.

“Aku coba boleh, tapi takut. Ini pertama kali orang-orang dengar aku nyanyi Korea, aku takut,” ungkapnya.

Penampilan Lyodra itu berhasil menuai pujian dari netizen. Mereka terkesima sekaligus bangga dengan apa yang sudah Lydora persembahkan di atas panggung.

Netizen juga memuji Lyodra yang bisa membawakan lagu Indonesia dalam bahasa Korea Selatan meski baru pertama kali.

Siapa Itu Lyodra Ginting?

Gadis bernama lengkap Lyodra Margareta Ginting, lahir 9 Juni 2003 adalah seorang penyanyi dan pemeran perempuan Indonesia asal Medan, Sumatra Utara.

Ia merupakan pemenang kategori A3 (usia 13—15 tahun) pada kompetisi menyanyi solo internasional khusus anak-anak Sanremo Junior 2017 di Kota Sanremo, Italia.

Serta juara Indonesian Idol musim kesepuluh di babak puncak. Dalam kedua kompetisi tersebut, Lyodra mempraktikkan penggunaan whistle register.

Yakni jangkauan tertinggi suara manusia lebih tinggi dari falsetto. Dia tercatat sebagai juara Indonesian Idol termuda, yaitu pada usia 16 tahun 267 hari.