Pengumuman Beasiswa Kaltim Tuntas, Berikut Penjelasannya

Beasiswa Kaltim Tuntas

KAWANPUAN.COM – Pengumuman penerimaan Beasiswa Kaltim Tuntas, berikut ini rincian dari Kepala Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas (BP-BKT), Iman Hidayat.

Iman menyebut, para pendaftar bisa mengecek langsung di dashboard masing-masing untuk mengetahui di terima atau tidaknya sebagai penerima BKT.

“Untuk calon penerima beasiswa kategori Tuntas, akan dibuatkan rekening baru oleh bank penyalur. Yakni BRI, BTN, atau Bank Mandiri sesuai pilihan masing-masing,” jelas Iman, Kamis (11/8/2022).

Terkait waktu pencairan, akan segera di umumkan kemudian setelah di terbitkannya surat keputusan (SK) gubernur. Termasuk menunggu kesiapan dari bank penyalur.

“Ini masih pengumuman tahap 1 dan untuk pendaftar yang berstatus sebagai mahasiswa. Untuk siswa akan di umumkan kemudian,” katanya kepada Kawanpuancom lansir dari Kaltimtoday.co.

Sedangkan untuk tahap 2 akan di umumkan saat sudah ada APBD Perubahan Kaltim 2022. Nantinya, melalui APBD Perubahan maka akan ada tambahan dana lagi.

Dana beasiswa untuk mahasiswa sekitar Rp 124 miliar. Angka tersebut belum termasuk beasiswa bagi pelajar atau siswa. Jika sudah ada APBD Perubahan, maka dananya akan naik lagi.

“Pendaftar bisa melihat di akunnya masing-masing. Nanti siapa yang merasa benar tapi digugurkan, apa salahnya, itu bisa mengajukan protes atau gugatan,” tambah Iman.

BP-BKT juga mengumumkan batas minimal skoring yang masuk seleksi beasiswa tahap 1. Namun untuk pendaftar mahasiswa yang orangtuanya meninggal karena Covid-19, memiliki batas skor tersendiri.