Olivia Nathania Terperangkap Kasus Penipuan Penerimaan CPNS

Olivia Nathania Terperangkap Kasus Penipuan Penerimaan CPNS
Olivia Nathania Terperangkap Kasus Penipuan Penerimaan CPNS.(Deki Prayoga/Bintang.com)

Kawanpuan.com – Olivia Nathania, putri penyanyi Nia Daniaty tersandung kasus penipuan penerimaan CPNS dan kasusnya sudah masuk ke aparat kepolisian. Ia di duga melakukan praktik penipuan modus seleksi CPNS.

Olivia Nathania bersama suaminya Rafly N Tilaar di laporkan ke Polda Metro Jaya, Jumat, 24 September 2021 oleh penasihat hukum korban penipuan seleksi CPNS yang di lakukan anak artis kondang tersebut.

“Kami laporkan Oli dan RAF yang di duga melakukan penipuan dan penggelapan. Bahkan berani palsukan surat dengan kop BKN,” ujar penasihat hukum korban, Odie Hodianto, di Polda Metro Jaya.

Adapun jumlah korban yang masuk perangkap penipuan CPNS oleh Olivia Nathania, ada 225 orang. Para korban penipuan seleksi CPNS mengalami kerugian mencapai Rp 9,7 miliar.

Odie menyebut, beberapa di antaranya korban adalah kliennya. Odie menceritakan bahwa Oli menawarkan kliennya untuk ikut program penerimaan CPNS melalui jalur prestasi.

Dalih Oli, jalur prestasi di siapkan untuk mengganti PNS yang meninggal dunia akibat Covid-19 maupun di berhentikan karena terjerat kasus pelanggaran berat.

“Mereka awal sampaikan ada peluang PNS lewat jalur prestasi. Yakni menggantikan pegawai yang di berhentikan secara tidak hormat dan meninggal karena Covid-19,” ujarnya, seperti di sadur dari menit.co.id.

Pelaku Oli memberikan syarat kepada para korban dengan keharusan menyerahkan sejumlah uang dengan besaraan bervariatif. Yakni antara Rp 25 juta sampai Rp156 juta.

Uang tersebut di serahkan secara langsung atau di kirimkan ke rekening atas nama Oli dan RAF. Setelah syarat terpenuhi, Oli memberikan kepastian kepada para korban.

“Para korban semua pasti di angkat menjadi PNS, karena mengaku kenal dengan pejabat BKN. Bahkan, ia siap mengembalikan uang apabila korban tidak di terima sebagai PNS,” ujar dia.