Naura Selebgram Palembang Divonis Bebas, Ini Upaya JPU Selanjutnya

Naura Selebgram Palembang

KAWANPUAN.COM – Nama Al Naura Karima Pramesti atau orang lebih kenalnya dengan Naura Selebgram Palembang akhirnya mendapat vonis bebas.

Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan memvonis bebas Naura Selebgram Palembang dalam kasus investasi bodong yang beberapa waktu lalu hebohkan publik.

Atas putusan vonis bebas kepada Al Naura Karima Pramesti dari Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan tersebut, Jaksa langsung melakukan upaya kasasi.

PT Sumatera Selatan memvonis terdakwa dengan kasus dugaan Investasi bodong berkedok bisnis jual beli baju senilai puluhan juta rupiah.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Palembang, Robert Simatupang mengatakan akan segera mengajukan kasasi atas vonis Pengadilan Tinggi tersebut

“Kami secara tegas akan mengajukan upaya hukum kasasi kepada Mahkamah Agung,” katanya waktu itu sebagaimana melansir laporan dari suara.com.

Ia baru mendapatkan laporan dari Jaksa Penuntut Umum, perihal adanya putusan bebas tersebut. JPU belum menentukan sikap, karena salinan putusan belum di terima.

“Kami akan mengambil upaya hukum yang ada dalam KUHAP. Kami lakukan terhadap vonis bebas pengadilan pada tingkat banding tersebut,” ujarnya.

Terdakwa Naura Selebgram Palembang itu sebelumnya telah di tuntut oleh JPU Kejari Palembang dengan pidana penjara selama tiga tahun penjara.

Di mana menurut jaksa penuntut, Naura terbukti melakukan tindak pidana penipuan sebagaimana di atur dan diancam dalam pasal Pasal 378 KUHP tentang penipuan.

Dalam pertimbangan tuntutan pidana, Robert menjelaskan karena korban penipuan yang di lakukan terdakwa lebih dari satu, serta terdakwa juga pernah di hukum dalam kasus yang sama.

Dan atas perbuatannya itu majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Palembang menjatuhkan pidana kepada Alnaura selama 2,5 tahun penjara.

“Sangat jelas itu sudah masuk dalam unsur pidana, namun kita tetap menghormati putusan bebas majelis hakim pada tingkat banding. Kami juga ajukan kasasi,” pungkasnya.