Mukesh Ambani, Orang Kaya India Undang Rihanna di Pernikahan Anaknya

Mukesh Ambani

KAWANPUAN.COM – Mukesh Ambani, orang terkaya di India dan Asia, mengundang penyanyi internasional Rihanna untuk tampil di pernikahan anaknya, Anant Ambani.

Pelantun lagu Umbrella itu dibayar mencapai 5 juta poundsterling atau Rp 99,3 miliar. Dilansir dari Forbes, Minggu (3/3/2024), Mukesh Ambani memiliki kekayaan bersih US$ 117 miliar.

Kekayaannya itu membawanya sebagai orang terkaya di dunia urutan ke-9. Tinggal di rumah 27 lantai di Mumbai, India, Mukesh Ambani memang dikenal memiliki hidup yang glamor.

Ia merupakan anak dari Dhirubhai Ambani yang menjadi pendiri awal Reliance Industries dan kini diteruskannya.

Mukesh menjadi ketua dan pemegang saham terbesar di perusahaan itu yang bergerak di bidang petrokimia, minyak dan gas, ritel dan telekomunikasi.

Reliance Industries yang berbasis di Mumbai, India ini memiliki kompleks penyulingan minyak terbesar di dunia.

Mukesh mengubah Reliance menjadi energi ramah lingkungan. Perusahaan ini akan menginvestasikan US$ 80 miliar selama 10-15 tahun ke depan untuk energi terbarukan dan membangun kompleks baru di samping kilangnya.

Ketiga anak Mukesh bergabung dengan dewan Reliance pada Agustus 2023. Son Akash mengepalai Jio; putri Isha mengawasi layanan ritel dan keuangan; dan putra bungsunya, Anant yang akan menikah berkecimpung dalam bisnis energi.

Selain Rihanna, konon banyak pesohor dunia yang diundang ke pesta pernikahan anak Mukesh Ambani. Mulai dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg, Hillary Clinton, Bill Gates hingga anggota keluarga Kerajaan Bhutan.

Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant merupakan salah satu pernikahan yang paling dinanti di India. Anant Ambani adalah putra bungsu Mukesh Ambani dan Nita Ambani, sedangkan Radhika Merchant adalah putri dari Viren Merchant, CEO Encore Healthcare.