Motif Pembunuhan Anak di Cimahi Pencurian dengan Kekerasan

Motif Pembunuhan Anak di Cimahi

KAWANPUAN.COM – Motif pembunuhan anak di Cimahi adalah pencurian dengan kekerasan kepada korban. Berikut keterangan Polda Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan dari hasil penyelidikan motif pelaku pembunuh anak di Cimahi adalah pencurian dengan kekerasan.

“Modus operandinya yaitu pencurian dengan kekerasan seorang tersangka kepada korban anak yang menyebabkan matinya seseorang,” katanya.

“Motifnya sama, niat untuk melakukan pencurian dengan kekerasan kepada seseorang yang menyebabkan matinya korban,” tambah Ibrahim Tompo.

Berdasarkan penyelidikan, di duga kuat merupakan aksi pembunuhan berencana dan di sertai dengan delik pencurian dengan kekerasan.

“Aksi tersebut menyebabkan matinya atau meninggal korban (anak perempuan di bawah umur),” terang Ibrahim, kepada wartawan, Senin (24/10/2022).

Kronologi penangkapan pelaku pembunuh anak di Cimahi tersebut berdasarkan penyelidikan dengan data, informasi, serta alat-alat bukti sebagai petunjuk kepolisian.

Termasuk berbekal dari rekaman CCTV di lokasi kejadian. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan latar belakang penentuan pelaku Rizaldi.

Yakni dari informasi, keterangan, serta data dari saksi dan hasil olah TKP. Polisi pun menyebarluaskan informasi identitas pelaku tersebut pada masyarakat.

Pelaku akhirnya di tangkap beberapa saat usai polisi mengumumkan identitasnya pada Minggu (23/10). “Sudah kita tangkap,” ujad Kombes Ibrahim Tompo.

Atas aksinya tersebut, pelaku pembunuh anak di Cimahi bernama Rizaldi alias Ical di jerat pasal 340 Jo 339 Jo 338 Jo 365 ayat (3) KUHP Jo pasal 80 ayat 3 Undang-undang Nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan ke-2 atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.