Model Rambut Sebahu Kekinian yang Wajib Kawan Puan Ketahui

Model Rambut Sebahu Kekinian

KAWANPUAN.COM – Kawan Puan, berikut ini model rambut sebahu kekinian yang bisa kamu jadikan referensi ketika ingin potong rambut agar tampil cantik.

Model rambut sebahu kekinian belakangan ini banyak sudah banyak tercontoh dari selebriti dunia. Hal tersebut membuat kaum hawa tergoda untuk mencobanya.

Model rambut sebahu kekinian semakin menjadi tren di kalangan perempuan di belahan dunia tak terkeculia para wanita cantik di Indonesia.

Apalagi, banyak di antara figur publik maupun selebriti yang sudah atau pernah mengadopsi gaya rambut ini, sebut saja Hailey Bieber, dan idol Korea Selatan Lisa Blackpink.

Seiring waktu, gaya rambut sebahu pun mulai diminati banyak wanita entah untuk mengikuti gaya sang idola atau karena ingin terlihat lebih simpel.

5 Tren Model Rambut Sebahu Kekinian

Mengadopsi gaya rambut tertentu sebaiknya tidak boleh Kawan Puan lakukan secara sembarang. Ada berbagai variasi atau model rambut sebahu yang bisa di terapkan dengan pertimbangan bentuk wajah.

1. Curly Shoulder Length Hair

Model rambut sebahu bisa sangat cocok untuk jenis rambut keriting. Dengan begitu dapat menunjukan gerakan alami rambut, volume yang pas, dan pantulan yang tidak terlalu membebani rambut.

Karena lebih pendek dari rambut keriting panjang, dengan mengadopsi model ini rambut cenderung akan lebih mudah di cuci, di keringkan, dan di tata.

2. Shoulder Length Layered Straight Hair

Model rambut sebahu layer bisa diaplikasikan pada rambut lurus. Dengan begitu, rambut lurus yang biasanya tampak lemas dan rata bisa terlihat lebih tebal. Selain itu, gaya rambut ini cenderung sesuai dengan semua bentuk wajah.

3. Shoulder Length Wavy Hair + Bangs

Poni adalah pasangan sempurna untuk rambut bergelombang sebahu. Ada banyak sekali jenis poni, sehingga gayanya bisa di sesuaikan dengan bantuk wajah Anda.

Salah satu yang sedang populer ialah tampilan yang berantakan dan tidak rapi. Selain itu, penting untuk menjaga agar rambut yang bergelombang tampak bertekstur. Anda bisa mencoba menerapkan model rambut sebahu khas tahun 70an.

4. Ombre Shoulder Length Hair

Kata “ombre” berasal dari bahasa Prancis yang berarti “bayangan”. Gaya rambut ini sudah dan masih menjadi tren hingga sekarang.

Teknik ombre melibatkan pencampuran akar yang lebih gelap ke ujung yang terang. Gaya ini akan sangat pas bagi Anda yang memiliki rambut coklat atau pirang.

5. Asian Shoulder Length Hair

Gaya rambut yang satu ini sering kita lihat pada artis-artis Korea Selatan. Rambut orang Asia memang cenderung memiliki tekstur yang sedikit lebih kasar dan kuat.

Hal tersebut membuatnya ideal untuk hampir semua potongan rambut, termasuk model rambut sebahu kekinan yang satu ini.

Untuk tampilan sebahu yang lembut dan cantik, Anda bisa mencoba menambahkan poni tipis yang di pasangkan dengan gelombang halus. Pastikan poni jatuh di sekitar tulang pipi untuk hasil yang lebih feminin.

Kesimpulan Model Rambut Sebahu Kekinian

Jika Anda memiliki rambut halus, potongan apa pun yang membuatnya terlihat lebih tebal akan tampak ideal, terlebih untuk model sebahu.

Untuk membuat rambut Anda terlihat lebih tebal, tambahkan gelombang halus dan highlight dengan alat pemanas, kemudian semprotkan sedikit semprotan tekstur untuk volume dan gerakan.

Hasil akhirnya adalah tampilan kusut dan feminin yang sempurna. Itulah informasi singkat tentang model rambut sebahu kekinian tahun 2022. Selamat mencoba!