Apa Itu Kota Saranjana? Berikut Ini Penjelasannya

Kota Saranjana

KAWANPUAN.COM – Kota Saranjana di percaya berada di Kalimantan Selatan, lokasi tepatnya di Pulau Halimun atau Pulau Laut, Ibukota Kabupaten Kotabaru.

Belakangan ini banyak sekali warganet membahas nama Kota Saranjana yang terkenal dengan kisah mistisnya tersebut hingga akhirnya tren di Google.

Kisah mistis kerap terjadi di mana pun dan dari berbagai wilayah, Saranjana salah satunya. Saranjana merupakan kerajaan atau kota besar alam gaib.

Menurut cerita masyarakat, letaknya bagian selatan pulau Laut, Kabupaten Kotabaru. Banyak cerita yang beredar tentang Saranjana tersebut dan sangat melegenda.

Kota Saranjana sama seperti kota besar dengan berbagai gedung-gedung tinggi dan di huni oleh orang-orang. Namun yang membenakan adalah alam nyata dan gaib.

Namun tahukah Anda, pada kenyataannya hal tersebut hanyalah hal yang gaib, seperti mana yang telah di ceritakan oleh Nadia Omara di kanal Youtubenya.

Saranjana hanya sebuah bukit di mana memiliki pohon-pohon tinggi dan berdampingan dengan laut. Bahkan Saranjana di tahun 2019 tidak terdapat dalam peta.

Namun di tahun 1845, seorang Naturalis asal Jerman bernama Salomon Puler membuat peta bernama pesisir dalaman Borneo.

Peta tersebut menggambarkan wilayah Tanjung Saranjana, yang terletak di sebelah selatan Pulau Laut berbatasan dengan wilayah Pulau Kerumputan dan Pulau Kijang.

Kota Saranjana terbilang cukup mengerikan, karena banyak orang yang hilang secara misterius. Bahkan banyak keanehan misterius yang terjadi di Saranjana.