Misteri Danau Tolire, Berikut Ini Kisah Sejarah Danau Tolire

Misteri Danau Tolire

KAWANPUAN.COM – Kisah misteri Danau Tolire sampai saat ini masih menjadi buah bibir publik Indonesia. Sejarah Danau Tolire Besar pun tak kalah menarik untuk mereka bahas.

Danau Tolire Besar di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, belakangan ini menjadi sorotan publik setelah adanya insiden buaya terkam remaja.

Farjan Idham, anak berusia 15 tahun itu tewas setelah di terkam buaya saat bermain di Danau Tolire Besar. Kejadian ini cukup menghebohkan penduduk setempat.

Setelah jasad Farjan Idham berhasil di evakuasi dari Danau Tolire, Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit di Ternate, langsung menutup objek wisata Danau Tolire.

Sejumlah peringatan juga akan di pasang di lokasi Danau Tolire. Imbauan kepada wisatawan yang datang ke objek wisata Danau Tolire harus mengetahui zona aman.

Hal tersebut, untuk menghindari kejadian-kejadian yang membahayakan nyawa. Ia juga berharap pengelola selanjutnya lebih siap menekan risiko berbahaya di lokasi wisata.

Danau Tolire berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Ternate. Lokasinya berada di bawah kaki Gunung Gamalama, gunung api tertinggi di Maluku Utara.

Danau Tolire selama ini di kenal sebagai tempat wisata yang unik dan menyimpan banyak cerita misteri. Penasaran dengan kisah Misteri Danau Tolire?

Pulau Ternate adalah pulau yang tidak hanya kaya akan rempah-rempah, namun juga cerita rakyat serta tradisi yang di wariskan secara turun-temurun.

Salah satu kisah rakyat Ternate yang menjadi legenda dan di kenang hingga masa kini adalah cerita asal-usul terjadinya Danau Tolire.