Mengenal Trakteer, Aplikasi yang Bisa Livy Renata Berikan Hadiah Mewah untuk Ibunya

Takteer Livy Renata

KAWANPUAN.COM – Beberapa hari ini, nama Livy Renata sedang menjadi topik pergunjingan warganet setelah menggunakan aplikasi Trakteer untuk beli mobil mewah.

Baru-baru ini, influencer Livy Renata menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Hal ini dikarenakan ia berhasil membelikan mobil mewah untuk sang ibu sebagai hadiah ulang tahun.

Kabar ini diketahui dari unggahan akun Instagram @susana.rahardjo, ibu dari Livy Renata.

“Terima kasih anakku @livyrenata… bangga padamu,” tulis akun @susana.rahardjo.

Ternyata, Livy Renata membeli mobil mewah tersebut dari donasi netizen yang dibayarkan melalui platform bernama ‘Trakteer’. Saat ini, Livy bahkan memiliki kampanye aktif untuk membelikan ibunya helikopter.

“Mau beliin mami helikopter ,” tulis Livy dalam kampanyenya di Trakteer. Donasi yang terkumpul sudah mencapai 62,28%.

Trakteer: Platform Pendanaan Konten Eksklusif

Platform Trakteer memiliki cara kerja yang mirip dengan situs crowdfunding. Bedanya, para pendonor akan mendapatkan ‘rewards’ atau penghargaan langsung berupa karya dari sang kreator konten.

Livy sendiri menawarkan konten eksklusif berupa foto-fotonya yang bisa dilihat oleh pengguna yang memberikan donasi. Pembayarannya menggunakan mata uang Daruma, dengan 1 Daruma seharga Rp 70 ribu.

Rata-rata konten Livy meminta donasi antara 5-8 Daruma. Namun, ada satu konten yang paling mahal berjudul ‘hot girl summer part 2’ yang meminta donasi 12 Daruma.

Para pendonor bisa mengakses konten-konten eksklusif yang dibayarkan hingga 30 hari.

Trakteer: Solusi Pendanaan dan Apresiasi untuk Kreator Konten

Trakteer menyebut diri sebagai platform yang membantu kreator untuk memonetiasi karya dan menerima dukungan finansial sebagai bentuk apresiasi dengan cara yang berbeda dan menyenangkan.

Para streamer, penulis, seniman, cosplayer, dan lainnya bisa membagikan konten eksklusif untuk dijadikan ‘rewards’ bagi pendonor.

Pendonor dapat memberikan dukungan berupa ‘daruma’, mata uang yang dipakai dalam platform Trakteer. Pembayarannya bisa via berbagai layanan pembayaran digital dan mobile banking.

Cara Mendapatkan Penghasilan di Trakteer

Bagi siapa saja yang ingin mendapat penghasilan di Trakteer, berikut langkahnya:

  1. Buat akun Trakteer dengan mengisi informasi pribadi melalui lamanĀ https://trakteer.id/register
  2. Buat karya dan upload ke Trakteer
  3. Bagikan link karya di Trakteer ke media sosial lain untuk mendapatkan donasi
  4. Cairkan penghasilan di Trakteer melalui beragam pilihan e-wallet.

Kesimpulan

Livy Renata menunjukkan cara kreatif untuk mendapatkan dana dalam mewujudkan keinginannya. Platform Trakteer menjadi solusi bagi para kreator untuk mendapatkan penghasilan dan apresiasi dari karya mereka.