Mengenal Pendarahan Otak Tukul Arwana dan Penyebabnya

Pendarahan Otak

Kawanpuan.com – Pendarahan otak menjadi tranding setelah menimpa pelawak Tukul Arwana dan harus mendapat perawatan medis di Rumah Sakit, Kamis 23 September 2021.

Lantas seperti apa pendarahan otak bisa terjadi? Baik kawanpuan.com berhasil merangkum dari berbagi sumber mengenai penyakit yang sedang tengah menyerang Tukul Arwana.

Mengenal Pendarahan Otak

Pendarahan otak adalah pendarahan yang terjadi di otak dan area di sekitarnya. Ini merupakan bagian dari sistem saraf pusat, yang tersusun dari sumsum tulang belakang.

Otak adalah salah satu bagian tubuh yang paling penting, karena berfungsi sebagai pusat komando berpikir. Otak bekerja dengan berbagai saraf untuk menerima dan mengirim pesan ke berbagai bagian tubuh.

Kemudian otak memberitahu apa yang harus di lakukan dan bagaimana cara melakukannya. Otak sendiri merupakan organ tubuh yang sangat lunak dan lembut serta terdiri dari berbagai bagian.

Bagian yang terbesar di dominasi oleh serebrum, yang mengendalikan kemampuan berbicara, ingatan, dan emosi. Ada juga batang otak, yang memiliki peran penting dalam situasi yang penuh tekanan.

Saat seorang berada dalam tekanan, otak akan memasuki mode melawan-atau-kabur, yang di atur oleh batang otak. Ini juga mengendalikan tekanan darah dan pernapasan.

Brain kecil merupakan bagian otak yang mengatur pergerakan, keseimbangan, dan interpretasi dari informasi yang dikirimkan oleh indera manusia.

Brain sangat rawan mengalami kerusakan dan pendarahan. Namun otak memiliki perlindungan yang baik. Otak di lindungi oleh berbagai lapisan.

Seperti duramater dan cairan serebrospinal, yang juga dapat ditemukan di sumsum tulang belakang. Dari luar, otak juga dilindungi oleh tengkorak, yang terdiri dari berbagai jenis tulang yang saling berhubungan.

Ada banyak faktor yang masih dapat menyebabkan pendarahan otak dan area di sekitarnya. Apabila pendarahan menjadi tidak dapat di kendalikan, maka pendarahan dapat menyebabkan matinya sel otak.

Kemudian menghentikan banyak fungsi tubuh. Terkadang pendarahan otak juga dapat menyebabkan kelumpuhan sementara atau permanen, serta hilangnya kemampuan tertentu. Seperti kemampuan motorik.

Kawanpuan.com merupakan media online tempat berbagi inspirasi kaum perempuan di seluruh Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *