Mengenal Lebih Dekat Sosok Nabila Ishma Nurhabibah

Nabila Ishma Nurhabibah

KAWANPUAN.COM – Nabila Ishma Nurhabibah adalah Selebgram ternama asal Kota Bandung, Jawa Barat, yang namanya sekarang ini jadi perhatian publik.

Nabila Ishma merupakan kekasih dan pujaan hati dari almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril anak pertama dari Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Belakangan ini publik tertuju pada wanita cantik bernama Nabila Ishma tertantangkap kamera duduk bersimpuh dekat peti mati sang kekasih Eril.

Spontan saja, publik yang mengetahui kejadian ini merasa trenyuh hatinya. Perempuan mana yang tega melihat orang yang ia cintai pergi untuk selamanya.

Meski statusnya hanya sebatas pacar dan bukan suami istri, Nabila Ishma Nurhabibah tampak sangat mencintai Eril anak pertama dari Ridwan Kamil tersebut.

Yang bikin merindingnya lagi, Nabila Ishma juga menulis sebuah ungkapan rasa cinta dan beruntung pernah menjadi bagian dari almarhum Emmeril Kahn Mumtadz.

“Aku beruntung pernah menjadi bagian dari hidup kamu Eril,” tulisnya Selebgram Nabila dalam Instagram Story pada Jumat, 10 Juni 2022, beberapa hari lalu.

Selain jadi sorotan publik karena Nabila menjadi pacar Eril, rupanya dia bukan sekadar gadis Bandung begi saja. Nabilah adalah sosok wanita cantik berprestasi.

Nabila Ishma Nurhabibah merupakan sosok wanita muda yang berbakat dengan segudang prestasi. Prestasinya itu sudah ia ukir sejak belia. Berikut informasinya:

Profil dan Biodata Nabila Ishma Nurhabibah

Kawan Puan, tentunya harus tahu lebih dalam lagi tentang Nabila Ishma Nurhabibah. Nabila lahir di Bandung pada 8 Mei 2001.

Nabila Ishma telah memiliki prestasi sejak belia. Saat duduk di bangku SD, ia bercita-cita untuk menjadi Menteri pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA).

Cita-citanya ini kemudian membawa Nabila Ishma bergabung dengan Forum Anak Nasional dan membentuk Gerakan Aksi CDEF di tahun 2014.

Pada 2016, ia berkesempatan untuk menjadi Deputi Perlindungan Hak Perempuan di Kementerian PPPA selama satu hari. Ini menjadi pengalaman berharga Nabila.

Lewat unggahan di akun Instagram, Nabil menulis kalimat yang luar biasa. Yuk intip tulisannya seperti yang sudah kawanpuan.com siapkan melansir dari beberap sumber.

“Walaupun cuma sehari, saya merasa puas sekali. Ternyata menjadi pejabat penting itu sulit, gak semudah yang dipikirkan. Banyak pertimbangan saat mengambil keputusan.”

“Keputusan yang kita ambil bukan hanya menentukan kredibilitas sebagai pemimpin, tapi juga menentukan nasib banyak orang,” tulisnya melalui akun Instagram @nabilaishma.

Atlet Panahan

Selain itu, sosok Nabila Ishma rupanya seorang atlet panahan. Sejak 2014, Nabila Ishma bergabung dengan Tim Popda Panahan Kota Bandung dan banyak menyumbang prestasi.

Urusan pendidikan, pacar Eril ini rupanya mahasiswa aktif di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran (Unpad). Bukan tanpa alasan Nabila mengambil jurusan ini.

Melalui unggahan di Instagram, Nabila Ishma menjelasakan sejak dulu ia memang sudah bercita-cita kuliah di fakultas hukum karena ingin menjadi ahli hukum hak anak.

Ia kemudian membulatkan tekat, berusaha, dan tentunya berdoa agar bisa di terima kuliah di fakultas hukum hingga akhirnya bisa di terima di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran pada 2019.

Sembari menjalankan Aksi CDEF, satu tahun kemudian Nabila di percaya menjadi Delegasi Indonesia untuk World Conference on Disaster Risk Reduction 2015 di Jepang.

Tidak berhenti sampai situ. Pada 2018, Nabila Ishma kembali menjadi delegasi untuk forum Internasional. Kali ini Nabila ikut menghadiri The 5th ASEAN Children Forum 2018 di Brunei Darussalam.

Ia mengaku sangat bersemangat menghadiri forum tersebut. Dan semakin bersemangat karena upacara pembukaan forum tersebut dihadiri oleh Siwon Choi yang menjadi perwakulan UNICEF.

Melalui peran aktifnya di forum, Nabila Ishma berhasil menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua Forum Anak Nasional periode 2017 hingga 2019.

Di balik penampilannya yang selalu terlihat cantik dan fashionable, Nabila Ishma ternyata punya hobi berpetualang lho kawan puan. Berikut ulasan lengkapnya.

Hobi Berpetualang

Dalam unggahannya, ia terlihat sedang naik gunung. Awalnya ia mengaku tidak percaya diri untuk naik gunung. Namun, ia terus berusaha sampai akhirnya berhasil sampai puncak.

“Seneng banget bisa keluar dari zona aman dan mencoba sesuatu yang menantang. Karena udah lama banget gak olahraga keras dan pertama kalinya coba naik gunung,” tulisanya.

“Di tambah cuaca yang lagi sering hujan ngebuat trek jadi lebih susah buat dilewatin. But I did it! And im superr happy,” tulis Nabila melanjutkan.

Itulah informasi yang berhasil Kawanpuan rangkum tentang sosok Nabila Ishma Nurhabibah, yang belakangan ini menjadi sorotan publik.

Semoga apa yang tergambar dari sosok Nabila Ishma Nurhabibah, bisa menjadi inspirasi kawan pun di seluruh Indonesia. Semoga!