Inilah Manfaat Buah Tin dan Buah Zaitun untuk Kecantikan

Manfaat Buah Tin dan Zaitun

KAWANPUAN.COM – Perempuan muslim pastinya sudah paham dan tahu apa saja manfaat buah tin dan buah zaitun untuk kesehatan dan kecantikan.

Namun bagi Kawan Puan yang belum mengetahui apa saja manfaat buah tin dan buah zaitun untuk kesehatan dan kecantikan bisa membaca artikel berikut ini.

Bicara soal perawatan kecantikan secara Islami, Alquran sudah menyebutkan sejumlah bahan makanan yang berkhasiat. Beberapa di antaranya adalah madu, kurma, buah tin, dan zaitun.

Tak hanya baik untuk kesehatan, bahan-bahan alam ini juga bisa bermanfaat untuk perawatan kecantikan bagi kaum perempuan muslim.

Melalui artikel ini, Kawanpuan akan membahas khasiat buah tin dan buah zaitun. Apa saja manfaatnya untuk kecantikan? Berikut penjelasan lengkapnya.

Khaisat Buah Tin untuk Kecantikan

Menurut laporan Healthline, sebuah studi di tahun 2005 membuktikan bahwa tin memiliki antioksidan super.

Buah ini mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin K, kalium, magnesium, tembaga, dan zat besi.

Jika di konsumsi secara teratur, buah tin bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Juga bagus untuk membantu pengobatan penyakit kulit seperti eczema, vitiligo, dan psoriasis.

Buah tin yang banyak tumbuh di Asia Barat di kenal dengan sebutan buah ara dan fig di negara-negara berbahasa Inggris.

Buah ini sudah di tanam dan di manfaatkan oleh manusia sejak ribuan tahun lalu. Bahkan, berdasarkan sebuah hadis Abu Darda, buah tin merupakan salah satu buah dari surga.

Buah tin atau ara hanya di sebut sekali di dalam Alquran, yaitu di Surah At-Tin. Beberapa ahli tafsir berpendapat kalau tin yang di maksud dalam ayat tersebut adalah buah tin.

Karena di sebutkan dalam satu kalimat dengan zaitun. Namun ada juga yang meyakini kalau yang dimaksud adalah Bukit Tin dan Bukit Zaitun di mana Nabi Ibrahim a.s dan Nabi Isa a.s. menerima wahyu.

Manfaat Buah Zaitun untuk Kecantikan

Selanjutnya adalah buah zaitun yang populer sebagai minyak untuk memasak serta merawat kecantikan. Minyak zaitun diekstrak dari lemak buah pohon zaitun yang berasal dari daerah Mediterania.

Minyak zaitun atau olive oil mengandung banyak senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya adalah vitamin E, vitamin K, asam lemak Omega-9, Omega-6, Omega-3, dan zat besi.

Khasiat minyak zaitun adalah melembapkan, menjaga kekencangan, dan merawat kehaluskan kulit.

Sifat antiinflamasi pada minyak zaitun juga berguna untuk mengobati peradangan kulit seperti terbakar oleh sinar matahari, kulit sensitif, dan gatal-gatal.

Itulah tadi manfaat buah tin dan zaitun untuk kecantikan yang bisa Kawan Puan pahami dan ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Kawan Puan di seluruh dunia.