Mamat Alkatiri Lamar Nafha Firah, Seleb TikTok Asal Mamuju

Mamat Alkatiri Lamar Nafha Firah

KAWANPUAN.COM – Mamat Alkatiri, seorang komika ternama di Indonesia melamar Nafha Firah, Seleb TikTok berasal dari Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Momen lamaran Mamat Alkatiri dan Nafha Firah di unggah melalui media sosial. Mamat mengaku sudah mengenal sang gadis pujaannya itu sejak Juli 2023.

“Ya begitulah, seperti yang beredar di media sosial (acara lamaran),” kata Mamat seperti Kawanpuan kutip dari detikcom, Jumat (8/3/2024).

Mamat mengatakan acara lamaran berlangsung di rumah Nafha di Kecamatan Kalukku, Mamuju pada Kamis (7/3). Mamat ditemani beberapa keluarga dan kerabatnya. “Kemarin tanggal 7 (lamaran),” ujarnya.

Mamat mengaku sempat khawatir dengan perbedaan adat lamaran dan pernikahan di Mamuju dan kampung halamannya di Fakfak, Papua Barat.

Dia baru mengetahui adat dua daerah tersebut tidak jauh berbeda setelah melangsungkan lamaran.

“Awalnya agak takut adat beda atau apa, setelah tahu adatnya ternyata sama dengan di Fakfak rata-rata, mirip-mirip semuanya jadi tidak ada kaget bagaimana-bagaimana, ya sama seperti gadis-gadis Indonesia Timur umumnya,” tuturnya.

Menurut Mamat, kedekatannya dengan Nafha dimulai sejak Juli 2023. Dia intens berkomunikasi hingga akhirnya berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

“Dari bulan Juli sih kenalnya, kemudian obrolannya ke arah serius dan respons keluarga juga oke,” sebutnya.

Mamat menambahkan acara pernikahan nantinya akan digelar di Mamuju pada Juni 2024. Dia menyebut seluruh keluarga besarnya dari Fakfak akan hadir. “Acaranya Juni atau Juli,” ujarnya.

Saat proses lamaran, tampak Mamat mengenakan kemeja batik dan celana hitam. Sementara Nafha tampak anggun dengan memakai gaun dan hijab berwarna merah muda.

Keduanya berada di sebuah ruangan dan saling bergantian memasangkan cincin. Mamat juga terlihat berbicara dengan microphone.