KPAI Kecam Kriss Hatta Pacari Anak Perempuan 14 Tahun

KPAI Kecam Kriss Hatta

KAWANPUAN.COMKPAI adalah Komisi Perlindungan Anak Indonesia yang kecam Kriss Hatta karena pacari anak perempuan berusia 14 tahun dan duduk di bangku SMA.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia buka suara setelah aktor Kriss Hatta mengaku berpacaran dengan perempuan 20 tahun lebih muda darinya.

Kriss Hatta sedang menjadi sorotan perbagai media dan publik setelah mengaku pacara anak gadis berusia 14 tahun dan masih duduk di bangku SMA.

Kecaman keras dari dari Komisioner KPAI Retno Listyarti dan mengkritik apa yang sudah Kriss Hatta lakukan tersebut. Terlebih lagi ketika mengetahui Kriss Hatta berencana menikahi.

Menurut rumor yang beredar, Kriss Hatta akan menikahi gadis muda setelah lulus sekolah. Menurutnya, hal itu berpotensi jadi glorifikasi perkawinan anak.

“Kriss Hatta yang mengaku secara terbuka sedang berpacaran dengan anak di bawah umur (14 tahun), bahkan mendapatkan restu dari ibunda sang pacar, dan di perkenankan menikah setelah anaknya lulus SMA,” kata Retno dalam keterangan tertulis, Rabu (28/9).

“Mengecam Kriss Hatta sebagai public figure yang telah memberikan contoh buruk pada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi di tiru oleh masyarakat Indonesia.”

“Hal itu juga berpotensi menjadi glorifikasi pernikahan usia anak. Padahal pemerintah pusat dan daerah sedang giat berjuang menurunkan angka perkawinan anak.”

KPAI Kecam Sikap Kriss Hatta Pacari Anak Dibawah Umur

Ia menegaskan Kriss Hatta selaku figur publik seharusnya mendukung program pemerintah untuk menekan angka pernikahan anak.

Apa yang Kriss Hatta tunjukan  membuat anak berpotensi kehilangan hak-haknya untuk bisa tumbuh kembang secara optimal.

Retno juga mengkritik pernyataan sang aktor yang menyatakan telah mendapatkan restu orang tua dari anak perempuan itu untuk menjalin hubungan dan segera menikah.

“Hal itu berpotensi kuat terjadi glorifikasi kisah cinta orang dewasa yang sudah pantas menjadi ayahnya dengan anak di bawah umur. Jangan sampai hal ini di anggap wajar oleh publik,” kritik Retno.

Kecaman ini muncul setelah Kriss Hatta mengaku sedang menjalin hubungan dengan artis pendatang baru yang berusia 20 tahun lebih muda darinya. Aktor berusia 34 tahun ini mengatakan sosok kekasih itu bisa menghadapinya.

“Nyaman kok sama anak beda usia 20 tahun. Orangnya baik, lebih sabar menghadapi aku yang dominan,” kata Kriss Hatta seperti mengutip berita detikcom pada Minggu (25/9).

“Walaupun usia masih kecil, bisa pacaran sama yang dewasa. Aku nggak menyangka anak umur segini kok mau sama aku,” kata Kriss Hatta.