Kisah Mantan Kiper Timnas Kurnia Meiga, Jadi Kreator Konten dan Jualan Keripik

Kiper Timnas Kurnia Meiga

KAWANPUAN.COM – Berikut adalah kisah mantan Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga, banting setir jadi konten kreator hingga jualan keripik di TikTok.

Mantan kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, kembali menjadi sorotan publik. Kali ini bukan karena aksinya di lapangan hijau, melainkan karena videonya yang berjualan keripik emping di akun TikTok pribadinya.

Meiga pensiun dini dari dunia sepak bola pada tahun 2017 karena menderita penyakit papiledema yang menyebabkan gangguan penglihatan. Sejak saat itu, ia harus beradaptasi dengan kehidupan baru dan mencari cara untuk menghidupi keluarganya.

Menjadi Kreator Konten dan Jualan Keripik

Meiga kini aktif menjadi kreator konten di TikTok dan YouTube. Di akun TikToknya, ia mengunggah berbagai konten menarik, seperti parodi bermain sepak bola, bincang-bincang tentang sepak bola, hingga berjualan atribut olahraga dan keripik emping.

Perjuangan Melawan Papiledema

Meiga telah menjalani berbagai pengobatan untuk penyakitnya. Pada tahun 2023, ia mendapat bantuan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk mendapatkan alat bantu penglihatan dan modal usaha.

Meneruskan Kehidupan dengan Semangat

Meskipun mengalami keterbatasan, Meiga tidak patah semangat. Ia terus berusaha untuk menghidupi keluarganya dan menginspirasi banyak orang dengan kisahnya.

Berikut beberapa poin penting dari kisah Kurnia Meiga:

  • Pensiun dini dari sepak bola karena papiledema.
  • Menjadi kreator konten dan berjualan keripik untuk menghidupi keluarga.
  • Menerima bantuan dari PSSI untuk pengobatan dan modal usaha.
  • Tetap semangat dan menginspirasi banyak orang.

Kisah Kurnia Meiga menunjukkan bahwa setiap orang memiliki kekuatan untuk bangkit dan menjalani kehidupan dengan penuh semangat, bahkan di tengah keterbatasan.

Siapa Kurnie Meiga?

Nama Kurnia Meiga Hermansyah mungkin tidak asing bagi para pecinta sepak bola Indonesia. Pria kelahiran Jakarta, 7 Mei 1990 ini, merupakan mantan kiper andalan Timnas Indonesia yang pernah menorehkan berbagai prestasi gemilang.

Meiga memulai karir profesionalnya bersama Arema Malang pada tahun 2007. Ia kemudian menjelma menjadi kiper utama Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional, termasuk Piala AFF 2010 dan 2016.

Pada tahun 2010, Meiga mengantarkan Timnas Indonesia meraih medali perak di SEA Games. Ia juga terpilih sebagai pemain terbaik Liga Super Indonesia musim 2009-2010.

Namun, karir Meiga harus terhenti pada tahun 2017 akibat penyakit yang dideritanya. Ia didiagnosis menderita penyakit autoimun yang menyerang sistem kekebalan tubuhnya.

Sejak saat itu, Meiga harus menjalani pengobatan rutin dan vakum dari dunia sepak bola. Ia sempat mencoba kembali bermain pada tahun 2020, namun kondisinya tidak memungkinkan.

Kini, Meiga fokus pada pengobatannya dan menjalani kehidupan normal bersama keluarga. Ia juga aktif di media sosial dan sering membagikan kisahnya kepada para penggemarnya.

Itulah tadi informasi terbaru dari kisah mantan Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga yang banting setir jadi Kreator Konten dan Jualan Keripik di media sosial TikTok.