Kawan Puan Wajib Tahu, Inilah Makanan yang Berbahaya

Makanan yang Berbahaya

KAWANPUAN.COM – Kawan Puan wajib tahu berikut inilah makanan yang berbahaya dan dapat mengganggu kesehatan tubuh ketika mengkonsumsinya.

Memiliki pola hidup sehat berarti melakukan olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Olahraga akan membuat tubuh bugar dan sehat.

Sementara itu, makanan akan memberikan asupan nutrisi bagi tubuh. Namun, ternyata ada makanan yang berbahaya jika di konsumsi setelah olahraga.

Berikut ini tiga makanan yang justru bahaya di konsumsi setelah olahraga, sebagaimana kawanpuancom kutip dari dari JPNN.com, Jumat (12/8/2022).

1. Cokelat Susu

Pertama adalah cokelat merupakan makanan sehat yang memiliki manfaat untuk tubuh. Namun, jika kamu memakan cokelat susu berkadar gula tinggi, hal itu bisa membahayakan tubuh.

Saat olahraga, tubuh kehilangan gula dalam jumlah yang cukup banyak. Tak heran jika kamu akan mendambakan makanan atau minuman manis setelah olahraga.

Sebagai alternatif, coba konsumsi buah segar, seperti apel atau cokelat hitam atau jus dari buah-buhan tersebut. Semua itu untuk menjaga kesehatan tubuh anda ketika usai olahraga.

2. Sayuran Mentah

Meskipun sayuran mentah bagus untuk diet seimbang, tetapi jangan memakannya setelah olahraga. Sebab, kamu baru saja kehilangan vitamin dan mineral saat olahraga.

Kondisi itu tak akan bisa di pulihkan oleh sayuran mentah. Namun, jika kamu memang ingin mengonsumsi sayuran mentah setelah olahraga, seimbangkan dengan makanan tinggi serat dan protein.

Seperti yoghurt, selai kacang, atau wortel. Dengan menambah makanan seimbang dengan tinggi serat dan protein itu maka kamu akan terhindari dari penyakit.

3. Soda

Kemudian minuman soda akan membuatmu tambah dehidrasi setelah berolahraga. Selain itu, pemanis buatan dalam soda juga akan membuat perut kembung.

Sebaiknya, kamu mengonsumsi air putih saja atau seimbangkan dengan air kelapa. Jangan minum soda setelah berolahraga karena akan memicu gangguan dalam perut.

Itulah tadi 3 makanan yang berbahaya setelah olahraga. Semoga informasi yang Kawan Puan berikan bisa bermanfaat dan menambah pengetahui seluruh perempuan.