Isu Wanita Muslim Boleh Tidak Menggunakan Bra Kian Santer

Wanita Muslim

Kawanpuan.com – Belakangan ini kita di hebohkan dengan berita membolehkan wanita muslim tidak menggunakan bra. Spontan kabar ini langsung di sorot warganet.

Memakai bra sudah menjadi kebiasaan para wanita. Selain untuk penampilan, bra juga berguna untuk kesehatan.

Menyadur dari Solopos.com, isu wanita muslim boleh tidak mengenakan bra ini juga telah di tanggapi Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ketua Bidang Fatwa MUI, KH Afifuddin Muhajir, mengimbau perempuan selalu memakai pakaian sebagaimana mestinya. Dia juga tidak sepakat dengan isu membolehkan wanita tidak mengenakan bra tersebut.

Menurutnya wanita yang tidak pakai BH kurang sempurna. “Perempuan tanpa BH kurang sempurna. Pesan untuk perempuan muslimah, pakailah busana penutup aurat,” lanjut Afifuddin.

Dari sisi kesehatan, apa dampak bila tidak pakai BH seharian? Apakah ada efek samping bila tidak memakai bra setiap hari?

Peran Pentin Bra untuk Wanita Muslim

Mengutip laman hellosehat.com, Kamis (7/10/2021), bra memiliki peran penting sama dengan pakaian wanita. Namun terkadang, wanita juga merasa nyaman ketika tidak memakai bra setiap hari, apakah ada pengaruhnya?

Anda mungkin pernah mendengar mitos seputar payudara kendur adalah akibat dan efek dari tidak pakai bra seharian.

Namun, mengutip dari Skeptical Inquirer, tidak memakai BH seharian tidak membuat wanita terhindar dari payudara kendur.

Pasalnya, payudara tetap bisa kendur meski wanita rutin melepas atau memakai bra. Sejauh ini belum ada penelitian yang menunjukan efek buruk atau bahaya dari tidak memakai bra setiap hari.

Hanya, sebagian wanita mungkin merasa tidak nyaman bila tidak memakai bra seharian terutama di daerah tropis dan saat sedang berkegiatan di luar rumah.

Pasalnya, keringat bisa menempel di lipatan bawah payudara dan membuat Anda tidak nyaman. Keringat yang menempel terlalu lama pada area lipatan bisa memicu masalah kulit, seperti ruam dan biang keringat.

Pasalnya, keringat bisa menempel di lipatan bawah payudara dan membuat Anda tidak nyaman. Keringat yang menempel terlalu lama pada area lipatan bisa memicu masalah kulit, seperti ruam dan biang keringat.

Bra menjadi barang privat yang wanita butuhkan untuk membentuk tubuh agar tampak proporsional. Gunakan dan pilih bra sesuai ukuran payudara agar Anda nyaman seharian saat menggunakannya.

Di sisi lain, memakai bra adalah salah satu cara untuk merawat dan menjaga kesehatan payudara. Mengutip dari Humanitas University, bra bisa mencegah masalah tulang belakang, sakit punggung, dan memperbaiki postur tubuh.

Bra mampu mempertahankan postur dan posisi kelenjar susu dan otot dada pada tempatnya.

Untuk persoalan kendur, payudara akan mengendur karena penuaan dan gaya hidup yang tidak sehat. Sebut saja, merokok, minum minuman beralkohol, dan tidak rutin berolahraga.

Kawanpuan.com merupakan media online tempat berbagi inspirasi kaum perempuan di seluruh Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *