Instagram Brigadir Joshua, Ini Profil dan Biodata Brigadir J

Instagram Brigadir Joshua

KAWANPUAN.COM – Belakangan ini banyak sekali yang mencari nama akun Instagram Brigadir Joshua yang terlibat baku tembak sesama polisi di rumah polisi hingga berakhir tewas.

Pengguna internet di Indonesia belakangan terus mencari akun Instagram Brigadir Joshua. Mereka penasaran dengan sosok Brigadir J yang tewas usai baku tembak dengan Bharada E.

Kawanpuan juga berusaha mencari akun IG Brigadir Joshua yang selama ini banyak sekali mencarinya. Lantas, apa nama akun Instagram Brigadir Joshua? Berikut informasi lengkapnya.

Brigadir Joshua atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, meninggal dunia usai terlibat baku tembak dengan anggota polisi berinisial Bharada E alias Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Mereka berdua tembak-tembakan di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Karena kalah strategi dalam menembak, Brigadir J harus tewas terkena peluru dari Bharada E.

Kasus polisi tembak polisi di rumah polisi hingga ditangani polisi ini sudah sedikit menemukan titik terang. Di mana Bharada E resmi menjadi tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J.

Pasal 338 KUHP menjadi jerat untuk Bharada E dalam kasus polisi tembak polisi di rumah polisi tersebut. Ini sesuai gelar perkara dan pengumpulan keterangan saksi Bareskrim Polri.

Meski penetapan tersangka kepada Bharada E terkesan lambat, namun pengacara keluarga mediang Brigadir J, tetap memberikan apresiasi terhadap kinerja aparat kepolisian dalam kasus ini.

Dalam kasus polisi tembak polisi di rumah polisi, kono katanya Brigadir J telah melakukan dugaan pelecehan seksual kepada istri Irjen Ferdy Sambo yang bernama Putri Candrawathi.

Putri Candrawathi kala itu memekik minta tolong atas dugaan pelecehan yang Brigadir J lakukan terhadapannya. Pekikan itu membuat Bharade E langsung mendatangi sumber suara.

Menurut Bharada E, bahwa Brigadir J duluan mengacungkan senjata api arah keatas. Dan tak lama kemudian aksi saling tembak antara polisi dan polisi terjadi di dalam rumah tersebut.

Kejadian yang menewaskan Brigadir J tersebut terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo, pada 8 Juli 2022 lalu, sehari sebelum perayaan Idul Adha 2022.

Atas kejadian ini, pihak kepolisian hingga saat ini masih mendalami rentetan kasus ini. Kemudian Polri sudah melakukan tindakan dengan menetapkan Bharada E sebagai tersangka.

Sedang netizen yang sangat peduli dengan kondisi perkembangan kasus polisi tembak polisi, masih banyak yang mencari akun Instagram sosok Brigadir J tersebut.