Inilah Tips Kembali Berkencan Perempuan Setelah Bercerai

Tips Kembali Berkencan Perempuan

KAWANPUAN.COM – Berikut inilah tips kembali berkencan perempuan setelah resmi bercerai dari pasangan yang perlu Kawan Puan ketahui agar menambah wawasan.

Saat baru bercerai, mungkin kamu belum memikirkan untuk kembali berkencan. Bahkan hati kecilmu mungkin menentang ide tersebut.

Namun, mengalami perceraian bukan berarti kamu tidak berhak untuk mencari cinta yang baru. Oleh karean itu, inilah tips kembali berkecan perempuan setelah bercerai.

Hanya saja, dengan statusmu yang sekarang, pastinya berbeda dengan saat kamu sebelum menikah dulu. Ada beberapa hal yang harus lebih di pikirkan matang-matang.

Jangan sampai kamu mengulangi kesalahan yang sama dan tentunya kamu juga harus memikirkan anak sebelum menjalin hubungan dengan orang lain.

7 Tips Kencan untuk Perempuan setelah Bercerai

Berikut ini adalah tips kembali kencan untuk perempuan setelah bercerai dari pasangan. Semoga tips yang kami berikan ini bisa membantu Kawan Puan.

1. Pastikan Sudah Move On

Tidak ada waktu pasti kapan Kawan Puan sudah benar-benar move on dari mantan suami dan pernikahan terdahulu. Itu tergantung dari masing-masing orang.

Melansir Oprahdaily, jika kamu tidak bisa berhenti berbicara atau memikirkan mantan, mungkin kamu perlu lebih banyak waktu untuk memproses perasaan sebelum kembali ke dunia kencan.

Nikki Martinez, seorang konselor profesional berlisensi, mengatakan:

“Kamu harus meluangkan waktu untuk menyembuhkan, melepaskan kebencian, dan memiliki emosional yang sehat sebelum terbuka untuk hubungan baru.”

2. Nikmati Waktu Sendiri

Meluangkan waktu menyendiri adalah salah satu hadiah terbaik yang bisa kamu berikan kepada dirimu. Ini adalah kesempatan untuk kembali mengenal diri sendiri dengan lebih baik.

Menikmati waktu untuk diri sendiri juga bisa menjadi momen tepat untuk menyembuhkan segala luka batin setelah cerai dari pasanganmu terdahulu.

Sebelumnya, kamu mungkin tidak mendapatkan kesempatan tersebut dan inilah saat yang tepat. Kamu bisa merasa jauh lebih tenang, menerima semua yang terjadi, dan membuat diri lebih peduli.