Inilah Sosok Bharada Eliezer dalam Kasus Polisi Tembak Polisi

pengakuan Bhadara E dalam kasus kematian Brigadir J

KAWANPUAN.COM – Belakangan ini banyak sekali yang penasaran dengan sosok Bharada Eliezer usai kasus polisi tembak polisi di rumah polisi mencuat.

Berikut ini informasi lengkap tentang Bharada Eliezer, yang selama ini membuat penasaran para warganet dan publik yang selalu update di media sosial.

Saat ini banyak yang mencari informasi tentang Bharada Eliezer, Richard Eliezer, berita Ferdy Sambo Brigadir J, serta profil dan biodata Bharada Eliezer termasuk IG Instagram.

Simak biodata atau profil siapa Bharada Eliezer? Berikut jawaban Bharada E soal kasus penembakan Brigadir J pada di rumah kadiv Propam Polri Ferdy Sambo kepada Kompas HAM.

Bharada Eliezer adalah salah seorang ajudan Kepala Divisi Propam Polri nonaktif, Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo, pada hari ini, Selasa (26/7/2022) mendatangi Komnas HAM.

Bharada E tiba di Komnas HAM sekitar pukul 13.25 menggunakan kemeja hitam dan di kawal polisi. Saat turun dari mobil, Bharada E langsung masuk ke Kantor Komnas HAM.

Komisioner Komnas HAM RI, Mohammad Choirul Anam mengatakan ajudan Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo yakni Bharada E menjelaskan soal menembak terkait kematian Brigadir J.

“Sepanjang yang tadi kami periksa, Bharada E menjelaskan banyak hal. Salah satunya adalah soal menembak,” kata Mohammad Choirul Anam di kutip dari Antara, Selasa, 26 Juli 2022.

Saat di tanya awak media apakah Bharada E mengakui atau tidak sebagai pelaku penembakan Brigadir J, Anam tidak memberikan jawaban tegas.

Kata dia, pertanyaan Komnas HAM bersifat terbuka dan mengharapkan penjelasan yang deskriptif dari para ajudan yang di periksa oleh tim.

Oleh karena itu, Komnas HAM belum bisa memberikan kesimpulan berdasarkan jawaban para ajudan yang telah diperiksa tersebut.

Akan tetapi, kata Anam, seluruh rangkaian dan kesimpulan akan disampaikan oleh Komnas HAM saat memberikan laporan akhir.

Komnas HAM juga menjelaskan alasan keterlambatan Bharada E datang ke lembaga tersebut untuk menjalani pemeriksaan terkait kematian Brigadir J.

Tentang Sosok Bharada Eliezer

Bharada Eliezer merupakan Tamtama Polri yang di duga berasal dari Manado. Ia di sebut sebagai penembak nomor satu di Resimen Pelopor Korps Brimob.

Meski belum tervalidasi kebenarannya, akun Instagram yang di duga Bharada E, @r.lumiu. Di ketahui merupakan pecinta alam yang kerap naik gunung.

Demikian penjelasan biodata atau profil siapa Bharada Eliezer. Berikut jawaban Bharada E soal kasus penembakan Brigadir J di rumah Kadiv Propam Polri Nonaktif Ferdy Sambo.