Inilah Sosok AKP Rita Yuliana yang Trending di Google Trend

AKP Rita Yuliana

KAWANPUAN.COM – AKP Rita Yuliana mendadak viral dan menjadi trending di Google Trend. Apa yang membuat namanya trending? Berikut informasinya.

Polwan cantik yang pernah bertugas di Polda Nusa Tenggara Barat (NBT) sekarang di tarik ke Polda Metro Jaya itu bernama AKP Rita Yuliana.

Saat bertugas di Polda Metro Jaya, sosok AKP Rita Yuliana kembali menjadi trending di pencarian Google. Sosok Yuliana jadi trending bersamaan dengan kasus polisi tembak polisi.

Dulu, namanya beredar di media sosial setelah saling berbalas cuitan Twitter dengan penyanyi legendaris, Iwan Fals.

Selain mendapat apresiasi dan hormat, Rita Yuliana juga di doakan pelantun Kumenanti Seorang Kekasih itu.

Mutasi terbaru yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor : ST/2604/XII/KEP.2021 yang di keluarkan Mabes Polri pada tanggal 24 Desember 2021, AKP Rita Yuliani akan masuk menjadi anggota Jenderal Asal Makassar, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Polwan dengan nama dan jabatan AKP Rita Sorcha Yuliana SIK MM ini menganggap mutasi merupakan sesuatu yang lumrah di tubuh Polri.

Menurutnya pemindahan dirinya merupakan langkah penyegaran di dalam instansi kepolisian.

“Bagi saya pribadi, hal ini menjadi tantangan baru dalam memberikan pelayanan Kepolisian untuk masyarakat di Ibu Kota. Insyaallah saya siap dan Ikhlas,” ungkap Rita.

Rita Yuliana sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu karena mahir berbahasa mandarin. Selama berkiprah di institusi Kepolisian, Rita kerap menorehkan Prestasi yang membanggakan.