Ini Alasan Respesi Pernikahan Mutiara Annisa Baswedan Berlangsung 3 Hari

Pernikahan Mutiara Annisa Baswedan

KAWANPUAN.COM – Resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dengan suaminya Ali Saleh Al Huraiby resmi berakhir hari ini, Minggu (31/7/2022).

Apa alasan Anies Baswedan menggelar resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dengan suaminya Ali Saleh Al Huraiby selama tiga hari beruntun?

Anies Baswedan menyebut alasannya adalah untuk menghormati tamu yang banyak berdatangan ke resepsi pernikahan anak sulungnya tersebut.

Sehingga, acara resepsi yang berlangsung sejak Jumat (29/7) hingga Minggu (31/7) itu tidak menimbulkan penumpukkan tamu yang datang.

“Acaranya juga kami buat di pecah beberapa kali supaya tidak menumpuk tamu yang amat panjang. Kami kasihan pada tamu,” kata Anies Baswedan di kawasan Ancol, Jakarta Utara (31/7/2022).

Anies mengaku juga memikirkan soal antrean panjang tamu jika resepsi harus di lakukan dalam satu sesi. Sehingga, dia menggelar resepsi itu beberapa kali.

“Saya juga membayangkan betapa tidak nyamannya kalau harus ngantri panjang sekali, nah untuk menghindari itu, karena jumlah tamunya cukup banyak, jadi kami membuat jadi beberapa kali,” jelasnya.

Sehingga, dengan adanya kloter resepsi tersebut para tamu merasa di hormati. Selain itu, masyarakat juga tidak terganggu.

“Dengan cara begitu maka yang di undang merasa nyaman, di hormati, masyarakat sekitar tidak terganggu. Sehingga kegiatan resepsi ini kegiatan yang di syukuri oleh semua,” tutupnya.

Ini Daftar Tamu Hadiri Pernikahan Mutiara Annisa Baswedan

Resepsi pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan suaminya Ali Saleh Al Huraiby resmi berakhir.

Gelaran acara resepsi pernikahan terakhir ini tampak sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta hingga artis Tanah Air menghadiri pesta pernikahan di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara.

Sejumlah anggota Dewan berdatangan ke venue pernikahan. Di antaranya ada Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Rany Mauliani dan Fraksi PKS Khoirudin.

Kemudian Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco hingga anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak. Mereka tampak kompak mengenakan atasan batik, jas, dan ada juga bersetelan baju kebaya.

Bukan hanya para legislator Kebon Sirih, pasangan artis Ibu Kota turut menghadiri resepsi pernikahan Mutiara dan Ali, seperti Rio Dewanto-Atikah Hasilohan, Irwansyah-Zaskia Sungkar dan Dimas Seto-Dini Aminarti.

Para tamu terlihat menikmati hidangan yang disajikan. Tampak pula antrean mengular para tamu undangan untuk bersalaman kepada kedua mempelai dan keluarga di atas pelaminan.

Sebagaimana di ketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar resepsi pernikahan putrinya, Mutiara Annisa Baswedan, dengan suaminya Ali Saleh Al Huraiby.