Mengulik Sejarah Hari Perempuan Sedunia

Hari Perempuan Sedunia

Hari Perempuan Sedunia

Kawanpuan.com – Setiap 8 Maret di peringati sebagai Hari Perempuan Sedunia. Hari tersebut di mana seluruh dunia merayakan pencapaian sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan.

Kawan Puan mencoba menggali lewan laman International Womens Day, hari itu juga menandai seruan untuk bertindak untuk mempercepat kesetaraan gender.

Setiap tahunnya Hari Perempuan Sedunia selalu di rayakan dengan berbagai tema yang berbeda-beda sejak pertemuan pertama pada 1911 yang di dukung lebih dari satu orang.

International Womens Day (IWD) menuliskan dunia yang penuh tantangan adalah dunia yang waspada. Secara individu, Kawan Puan semua bertanggung jawab atas pikiran dan tindakan kita sendiri, sepanjang hari, setiap hari.

Kita semua dapat memilih untuk menantang dan menyerukan bias dan ketidaksetaraan gender. Kita semua bisa memilih untuk mencari dan merayakan pencapaian wanita.

Secara kolektif, kita semua dapat membantu menciptakan dunia yang inklusif. Tapi sebelum ikut merayakannya, bagaimana sebenarnya sejarah Hari Perempuan Sedunia 8 Maret ini terbentuk?

Berikut kawanpuan.com rangkum sejarah 8 Maret ini untuk membantu memahami perayaan Hari Perempuan Sedunia:

Kawanpuan.com merupakan media online tempat berbagi inspirasi kaum perempuan di seluruh Indonesia.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *