Hafiz Prasetia Akbar Siapa? Calon Menantu Jenderal Andika Perkasa

Hafiz Prasetia Akbar

KAWANPUAN.COM – Hafiz Prasetia Akbar namanya sedang menjadi sorotan publik setelah gagah berani melamar Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono.

Gadis cantik yang dilamar Hafiz Prasetia Akbar merupakan anak mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa . Prosesi lamaran telah dilangsungkan pada 28 Februari 2024.

Informasi terkait lamaran ini diunggah melalui akun instagram pribadi Hafiz @hafizzyakbar. Mengingat sosok Andika Perkasa adalah tokoh militer yang cukup terkenal di Indonesia.

Bagi Kawan Puan yang ingin mengenal lebih detail tentang Hafiz Prasetia Akbar, maka bisa simak artikel ulasan berikut ini sampai selesai.

Siapa Hafiz Prasetia Akbar?

Hafiz Prasetia Akbar merupakan anak dari mantan KSAU periode 2018-2020, Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna. Kendati terlahir dari anak tentara, Hafiz lebih memilih berkarier di kepolisian.

Hafiz lahir pada 9 September 1992, sehingga usianya saat ini telah menginjak 31 tahun. Saat ini Hafiz yang berkarier di kepolisian telah menyandang pangkat Iptu atau Inspektur Polisi Satu.

Ia tengah bertugas di Satuan Reskrim Polres Bogor. Pendidikannya di Akademi Kepolisian (Akpol) sendiri dimulai pada 2014. Setelah lulus, ia bergabung di Polres Bogor sejak 2018.

Menurut informasi dari akun instagram pribadinya, Hafiz diketahui telah lulus dari Universitas Indonesia (UI) pada 23 September 2023. Kala itu dirinya mengambil bidang Kajian Ilmu Kepolisian.

Ketika masih berdinas di Polres Bogor, Hafiz masuk jajaran 35 perwira polisi yang mendapat beasiswa LPDP. Dia bersama rekan-rekannya dilepas oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk melanjutkan pendidikan magister bidang kriminologi di Universitas Edinburgh, Skotlandia.

Momen Manis Angela dan Hafiz

Lewat unggahan bersama di Instagram Kamis kemarin, Angela dan Hafiz berbagi sejumlah foto momen manis saat lamaran yang dihadiri kedua orang tua dan kerabat terdekat. Di momen bahagia itu, Angela tampil menawan dalam balutan kebaya panjang warna merah.

Kebaya berbahan renda dihiasi manik-manik berkilau itu memiliki desain leher sabrina yang menonjolkan area leher dan bahu. Bagian depan kebaya itu berdetail asimetris memanjang ke belakang.

Untuk bawahannya, dia memakai kain batik coklat bermotif. Alas kaki yang digunakan terlihat selop warna senada kebaya yang juga dihiasi manik-manik.

Dia melengkapi penampilannya perhiasan berlian putih berupa anting panjang dan kalung. Untuk tatanan rambut, Angela memilih gaya sanggul modern dengan rambut belah tengah dan sangggul rendah. Riasannya bergaya flawless yang menonjolkan pulasan lipstik merah cerah di bibir dan alis hitam tebal.

Sementara calon suami Angela, Hafiz terlihat memakai kemeja batik lengan panjang warna coklat bermotif merah dan celana panjang warna hitam.

Adapun Jenderal TNI Purnawirawan Andika Perkasa dan calon besan, mantan KSAU Marsekal TNI (Purn) Yuyu Sutisna, kompak memakai kemeja batik dan celana panjang hitam.

Sementara itu, Diah Erwiany Trisnamutri Hendrati, istri Andika Perkasa, mengenakan kebaya panjang berdetail selendang dipadu dengan kain batik coklat, begitu pula dengan gaya busana Ayuning Dewani, istri Yuyu sekaligus ibunda Hafiz.

Mengulik Instagram Stories Hafiz, terungkap masa pacaran sejoli ini belum sampai tiga bulan. Keduanya mulai merajut asmara pada 3 Desember 2023. “03-12-2023 28-02-2024 didn’t even last 3 months as a boyfriend @angelaperkasa,” tulisnya di Instagram Stories, Kamis malam kemarin.