Gus Samsudin Polisikan Pesulap Merah, Babak Baru Dimulai

Gus Samsudin Polisikan Pesulap Merah

KAWANPUAN.COMGus Samsudin polisikan Pesulap Merah Marcel Radhival jadi topik perbincangan hangat pengguna internet di seluruh Indonesia.

Upaya Gus Samsudin polisikan Pesulap Merah Marcel Radhival, mengisyaratkan babak baru perseteruan mereka berdua dimulai melalui jalur hukum.

Ini buntut perseteruan ahli spiritual Gus Samsudin dengan konten kreator Marcel Radhival alias Pesulap Merah yang datang ke Padepoan Nur Dzat Sejati.

Perseteruan itu bermula sang konten kreator kerap mencoba mematahkan aksi-aksi supranatural Gus Samsudin. Pesulap Merah beranggapan bahwa Gus Samsudin menipu warga melalui triknya.

“Jadi katanya ini adalah pembersihan dari santet lah terus penarikan guna-guna dan sebagainya. Padahal cuma trik receh,” kata Pesulap Merah melansir aku akun Youtubenya, Kamis (4/8/2022).

Usai saling berdebat melalui channel Youtube masing-masing, Pesulap Merah pun memutuskan untuk menemui langsung Gus Samsudin ke Padepokan.

Akan tetapi, setibanya di padepokan, pihak Gus Samsudin tak menyambut Pesulap Merah. Pesulap Merah dan tim tidak di izinkan menemui Gus Samsudin karena tidak dengan niat baik.

“Karena di video itu sudah menjelek-jelekan, ada niat buruk, maka tidak saya ijinkan. Karena hanya penasaran,” kata Supriarno.

Kedua pihak pun terlibat cekcok. Kini Gus Samsudin resmi melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jawa Timur (Jatim) karena di anggap telah mencemarkan nama baiknya di YouTube.

Selain itu, ia juga di polisikan dengan tuduhan ujaran kebencian. “Kami melaporkan si Marcel tindak pidana pencemaran nama baik dan ujaran kebencian,” kata Kuasa Hukum Samsudin, Teguh Puji Wahono.

Teguh mengatakan apa yang di sampaikan Pesulap Merah di YouTube-nya merupakan penggiringan opini. Ia pun melaporkan sang pesulap dengan Pasal 27 ayat (3) dan 28 ayat (2) UU ITE.

“Jadi kami proses sesuai hukum yang berlaku. Kami laporkan Pasal 27 ayat (3) dan 28 ayat (2) Undang-undang (UU) ITE,” ucapnya.