Fitur Baru Instagram Notes, Begini Cara Menggunakannya

Deactivate Instagram Adalah

KAWANPUAN.COM – Fitur baru Instagram Notes baru saja rilis dan sedang heboh di media sosial. Kebanyakan pengguna masih binggung cara menggunakannya.

Cara menggunakan fitur baru Instagram Notes sebenarnya cukup mudah bagi pengguna. Fitur Notes dan Stories di Instagram memiliki fungsi berbeda.

Hadirnya fitur baru Instagram Notes memudahkan para pengguna bisa menuliskan status soal apapun di kolom tersebut. Fitur Notes ini tidak bisa mengunggah foto atau video.

Selain itu juga hanya tersedia di menu Chat Instagram. Penulisan di Fitur Notes IG hanya terbatas yaitu 60 karakter saja. Fitur ini juga hanya bisa di lihat 24 jam setelah di unggah.

“Kami mulai meluncurkan Notes, cara baru untuk membagikan pemikiran Anda dan melihat apa yang sedang dilakukan teman Anda.

Notes adalah postingan singkat hingga 60 karakter menggunakan teks dan emoji,” tulis induk perusahaan Instagram, Meta, dalam laman resminya, Rabu (14/12).

Meta menuliskan, saat pengujian, terlihat orang menyukai cara ringan dan mudah untuk membagikan yang dipikirkan dan memulai percakapan.

Notes bisa mengekspresikan keinginan itu termasuk untuk pengguna bisa saling terhubung. Nah setelah itu, berikut ini cara menggunakan Instagram Notes.

Cara Menggunakan Fitur Instagram Notes

1. Buka aplikasi Instagram

2. Buka menu Direct Messages di bagian atas layar

3. Akan terlihat foto profile picture kamu di bagian kiri, di ikuti dengan orang lain yang sudah di follow. Klik foto profile picture pengguna.

4. Ketik apapun yang di inginkan pada kolom yang tersedia. Ingat hanya bisa menulis dan menggunakan emoji hingga 60 karakter.

5. Kamu bisa memilih untuk mengunggahnya kepada followers yang juga mengikuti kamu di Instagram atau pada Close Friends.

6. Klik Share.

Cara Mengomentari Notes IG Teman

Instagram juga memberikan kemampuan pengguna untuk mengomentari Notes orang yang dia follow. Meta menuliskan Notes ini akan muncul di bagian atas kotak masuk selama 24 jam.

Berikut cara mengomentari Notes teman:

1. Buka aplikasi Instagram

2. Buka menu Direct Messages di bagian atas layar

3. Akan terlihat orang yang telah update Notes. Tulisan mereka muncul pada lingkaran foto profile pictures mereka. Klik untuk mengomentarinya.

4. Tulis pesan pada kolom yang tersedia. Jika sudah selesai klik Send.

5. Balasan ke Notes akan hadir ke DM di dalam inbox.

Itulah tadi penjelasan tentang fitur baru IG Notes yang sedang heboh di media sosial. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat kepada Kawan Puan semua.