Fakta Menarik Jagat Arwah, Film Horor Garapan Visinema Pictures

Fakta Menarik Jagat Arwah

KAWANPUAN.COMFakta menarik Jagat Arwah, film horor garapan Visinema Pictures yang akan mengkolaborasikan berbagai unsur misteri budaya Indonesia.

Jagat Arwah menjadi film original horor pertama dari rumah produksi Visinema Pictures. Pemeran dalam film ini adalah Ari Irham sebagai Raga, Oka Antara sebagai Jaya dan Cinta Laura Kiehl sebagai Nonik.

Film Jagat Arwah merupakan garapan dari sutradara Ruben Adrian dengan produser Tersi Eva Ranti. Jagat Arwah adalah film horor Indonesia terbaru tayang 29 September 2022 di bioskop Indonesia.

Teaser film ini rilis pada 24 Mei 2022 dan telah di tonton lebih dari satu juta kali. Sebelum menonton film horor Indonesia terbaru, berikut adalah fakta menarik Jagat Arwah tersebut.

5 Fakta Menarik Film Jagat Arwah (2022)

1. Mengusung Cerita Kepercayaan Masyarakat

Kisah tentang Alam Roh, kepercayaan akan kehidupan sesudah kematian, ilmu yang di wariskan pada garis keluarga secara turun temurun merupakan hal-hal yang dekat dengan kultur tanah air.

Apakah Batu Jagat betulan ada atau legenda urban? Tonton filmnya secara langsung dengan mendatangi bioskop terdekat di kota Anda tinggal.

2. Ari Irham Alami Kejadian Mistis

Ari Irham membagikan pengalaman kurang menyenangkan saat mengunjungi Kaliangkrik, Magelang yang menjadi lokasi syuting film Jagat Arwah.

Ia sengaja datang ke Kaliangkrik lebih awal dengan tujuan untuk beradaptasi dengan orang-orang sekitar. Lalu Ari menceritakan pengalamannya selama tiga hari di Kaliangkrik.

Ia mengaku beberapa kali mengalami kejadian mistis. Salah satunya, melihat sepasang kaki pucat tengah berdansa kala berjalan-jalan di sekitar desa.

3. Film Horor Pertama Visinema Pictures

Visinema Pictures besutan Angga Dwimas Sasongko telah menghasilkan sejumlah mahakarya ternama salah satunya adalah Keluarga Cemara, NKTCHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini), Mencuri Raden Saleh, Filosofi Kopi, dan Terlalu Tampan.

Kali ini, Visinema Pictures menghadirkan Jagat Arwah yang menjadi film perdana besutan rumah produksi milik Angga Dwimas Sasongko dengan genre horor.

Tak hanya menuangkan kisah horor, Jagat Arwah dengan sutradara Ruben Andrian akan memberikan sentuhan fantasi dalam setiap alurnya agar memberikan sensasi berbeda.

4. Film Jagat Arwah Nafas Baru Horor Fantasi

Tema horor memang masih menjadi kesukaan dunia perfilman Indonesia. Film Jagat Arwah juga mengangkat tema horor, mistis dan klenik, namun ada sentuhan fantasi.

Semua itu mereka suguhkan kepada penonton akan membuat sensasi yang berbeda dari film senada lainnya. Tidak percaya? Buktikan sendiri di unggahan official trailer di kanal Youtube Visinema.

5. Produser Alamai Keganjilan

Produser Tersi Eva Ranti telah membagikan cerita pengalaman para kru dan cast di lokasi syuting Jagat Arwah yang berada kaliangkrik Magelang, serta Yogyakarta.

Hambatan terbesar selama syuting selain kru dan para cast yang akui sempat melihat penampakan, suhu di lokasi juga termasuk ekstrem ditambah dengan hujan deras.

Itulah tadi fakta menarik Jagat Arwah, film horor Indonesia terbaru yang resmi tayang hari ini, Kamis 29 September 2022 di seluruh Bioskop Indonesia.