Enzy Storia Idap Autoimun RA, Ini Momen Ulang Tahun ke-30

Enzy Storia

KAWANPUAN.COMEnzy Storia Leovarisa adalah seorang model, pembawa acara, dan pemeran Indonesia keturunan Aceh dan Polandia genap berusia 30 tahun.

Di usia 30 tahun pada 9 Agustus 2022 kemarin, Enzy Storia tampak mendapat kado istimewa dari rekan sesama artis karena pucak peringatan ulang tahunya.

Rasa bahagia telah menyelimuti Enzy Storia. Ya, di momen pertambahan usianya, banyak yang memberikan kejutan baik dari keluarga hingga teman-teman sesama selebriti.

Bahkan, kejutan dari teman-teman selebriti tersebut begitu meriah, di tambah lagi dengan adanya kue dan karangan bunga. Tentu momen ini menjadi salah satu yang berkesan dalam hidupnya.

Meski mendapat kado ulang tahun, rupanya Enzy Storia memiliki penyakit atau mengidap autoimun RA. Enzy mengunggah ceritanya di laman Instagram.

“Aku sering dapat email, DM, dan comment di Instagram yang berisi curhatan teman-tean tentang masalah kesehatan,” tulisnya sebagaimana Kawanpuancom kutip pada, Jumat (12/8/2022).

Enzy merasa, berdasar pengalamannya itulah ia merasakan betul betapa susahnya kondisi yang ia alami. Tidak hanya masalah saktinya, tetapi juga faktor keuangan.

“Pokoknya yang masih sehat, jaga sehatmu ya, karena kalau sudah sakit baru deh terasa banget enggak enaknya,” imbau Enzy.

Oleh sebab itu, bertepatan di momen ulang tahunnya yang ke-30, Enzy merayakan dengan cara yang inspiratif.

Enzy menyediakan waktu untuk bertemu dan makan siang dan berbagi ke beberapa orang yang perlu bantuan fasilitas kesehatan.

Setidaknya, lanjut Enzy, mimpi masa kecilnya bisa tercapau dengan cara yang berbeda. “Selagi bisa kita sama-sama saling membantu, ya. Doakan ya teman-teman, terima kasih,” pungkasnya.

Enzy Storia Mengidap Autoimun RA

Sebagai informasi, merujuk dari Halo Doc, Rheumatoid arthritis merupakan penyakit autoimun. Normalnya, sistem kekebalan tubuh membantu melindungi kamu dari berbagai infeksi dan penyakit.

Pada pengidap rheumatoid arthritis, sistem kekebalan tubuh akan menyerang jaringan sehat pada persendian.

Hingga saat ini belum di ketahui secara pasti apa penyebab dari rheumatoid arthritis. Namun adanya riwayat keluarga atau faktor genetik bisa memicu seseorang mengalami penyakit ini di kemudian hari.

Gejala penyakit rheumatoid arthritis akan berbeda, tetapi gejala yang paling sering muncul yaitu rasa kaku, kemerahan, bengkak, terasa hangat dan timbul rasa nyeri.

Menurut medis gejala tersebut harus segera di tangani, karena jika tidak, akan bertambah parah dan menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Gejala tersebut bisa di sertai dengan beberapa gejala lainnya, sepert misalnya, kelelahan, berkeringat berlebihan, penurunan nafsu makan, mata kering, dan nyeri dada.